BIAK, reportasepapua.com – Panitia Hari Raya Gerejawi (PHRG) melibatkan Warga GKI di lingkungan Klasis Biak Selatan dan Klasis Lainnya di Biak, beserta Denominasi Gereja dalam perayaan HUT Pekabaran Injil ke 164 tahun di Kabupaten Biak Numfor, melalui Parade Akbar yang bernuansa Adat Nusantara.

Berbeda dengan parade di tahun-tahun sebelumnya, Panitia menetapkan 4 titik kumpul Peserta parade, diantaranya halaman Gereja GKI Ebenhezer Ridge, Halaman Balai Latihan Kerja Biak, Lapangan Jemaat GKI Bethesda KBS Saramom dan Lapangan Hokey Mandala.

Pelepasan serentak, di tandai dengan pelepasan Peserta Parade oleh Ketua PHRG Klasis Biak Selatan yang juga menjabat sebagai Plt. Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd, bersama Ketua BP Am Sinode Wilayah 3 Biak Supiori dan Numfor, Pdt. Michael Kapisa, S.Th di Halaman Gereja GKI Ebenhezer Ridge, yang dilanjutkan pelepasan Oleh Muspida antara lain Dandim 1708 Biak, dan Kapolres Biak Numfor pada titik lainnya.

Sekalipun diguyur hujan lebat, namun parade perayaan HUT PI yang berakhir di Lapangan Cendrawasih Biak tetap semarak.

Suasana kemeriahan di warnai dengan berbagai pertunjukan oleh masing-masing Jemaat, baik berupa kendaraan hias, Fragmen, Pujian, dan tari-tarian tradisional yang juga di ikuti dengan pertunjukan Drumband SMA YPK I Biak dan SMP N 2 Biak.

Plt. Bupati Biak, Herry Ario Naap dalam sambutannya di sela-sela pencabutan Undian Doorprize dengan hadiah utama satu unit motor mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada seluruh peserta parade, yang dengan antusias mengikuti jalannya Parade sebagai wujud kebersamaan dan komitemen iman dalam memperingati HUT PI di Biak.

“saya bangga bahwa melalui Parade ini, kita telah menunjukkan Potret Keberagaman kita dalam memaknai masuknya Injil di Tanah Papua yang telah membawa perubahan berarti bagi kita di atas tanah ini, yang harus senantiasa kita Pupuk. Event ini akan ditetapkan sebagai agenda daerah yang selalu akan kita laksanakan setiap tahun” ujarnya disambut meriah peserta parade.

Menurut rencana puncak peringatan HUT PI akan ditandai dengan ibadah bersama di Lapangan Cendrawasih Biak pada tanggal 5 Februari 2019 mendatang, dengan tajuk “Bersama Pulihkan Biak Numfor”.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Bupati Biak Numfor juga mengajak warga Gereja turut berperan aktif dalam membantu Pemerintah daerah menekan peningkatan kasus Demam berdarah di Biak yang mencapai 32 Kasus, dengan menjaga kebersihan lingkungan. (Jefri)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here