KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Saat mendegar adanya Pasar Murah yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Keerom, warga Kampung Sanggaria Arso 1, Distrik Arso Barat, Kab Keerom mengerumungi Pasar Murah di halaman Gedung Serba Guna Arso 1, Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kab Keerom, Sabtu (21/12).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kab Kerom Drs . Marthen Simbong mengatakan, pelaksanaan Pasar Murah untuk merigankan beban masyarakat khususnya masyarakat yang akan merayakan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2020. Apalagi pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru pastinya masyarakat sangat banyak membutuhkan keperluan sehari- hari.

Melihat itu, Pemerintah Daerah Kab Keerom hadir ditengah masyarakat dalam membantu merigankan beban masyarakat pada saat menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Kehadiran pemerintah untuk membantu masyarakat dan meleyani dengan baik. Makanya kami menggelar Pasar Murah, dengan menyiapkan berbagai macam kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako),”ujar Marthen Simbong.

Marthen Simbong menambahkan yang namanya Pasar Murah pastinya sangat murah, setiap yang disajikan dipastikan murah dan sangat terjaungkan untuk masyarakat perpenghasilan rendah dan sangat jauh harganya di tokoh maupun kios- kios. “ Pasar Murah seperti ini setiap tahunya dilaksanakan khususnya pada hari- hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Fitri dan Natal dan Tahun Baru. Ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat di Kab Keerom,”bebernya.

Untuk pelaksanaan Pasar Murah, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kab Keerom melaksanakan selama dua hari, yang dimulai hari Sabtu dan Minggu. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here