REPORTASEPAPUA.COM, JAYAPURA – Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM saat meninjau pertigaan jalan putaran kendaraan di Waena menuju arah gapura kampus uncen, mengaku kaget dan menyayangkan adanya tumpukan sampah. Penumpukkan sampah tersebut terletak di depan kompleks perumahan dosen Uncen di Waena.

“Saya kaget dan kecewa, ini melanggar dan bukan tempat pembuangan sampah, saya minta pak Lurah tegur dan buat surat edaran kepada warga sekitar bahwa lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah, saya akan minta DLHK menempatkan bak sampah nantinya, agar tidak membuang sampah semabarangan,” katanya.

Pemerintah Kota Jayapura akan mengambil tindakan karena penumpukkan sampah yang tidak pada tempatnya dapat merusak keindahan kota, merusak alam dan menimbulkan potensi penyakit. Wakil Wali Kota berharap adanya kesadaran masyarakat untuk memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

“Saya kira ini menjadi perhatian kita, ini mengganggu lingkungan juga, jangan sampai kota tercemar. Saya kira pemerintah akan mengantisipasi dan ini menjadi perhatian pemerintah kota juga,” Tambahnya.

Wakil walikota, Rustan Saru juga menghimbau agar para pengendara kendaraan, maupun penumpang angkutan umum, juga pejalan kaki maupun masyarakat sekitar perumnas tiga waena. Agar memperhatikan kebersihan sepanjang jalan tersebut agar tidak kotor dan sampah tidak berserakan di depan badan jalan maupun depan kios dan toko.

“Saya himbau kepada masyarakat, pengguna jalan termasuk angkutan, dan pengguna jalan, yang di mobil penumpang maupun yang lewat di pertigaan perumnas uncen agar jaga kebersihan, karena kita liat disitu banyak sampah berserakan di depan depan kios maupun toko,” Tukasnya. (Stela)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here