JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Walikota Jayapura turun langsung ke lapangan mengecek lokasi tempat pembakaran hutan di area Apo kali, Kamis (30/1). Walaupun belum sampai ke lokasi tersebut namun wakil walikota mewarning agar jangan membakar hutan dan bagi oknum oknum yang tidak bertanggung jawab Akan dikenakan sanksi tegas dengan aparat kepolisian.

“Setelah di cek di lapangan, walaupun saya belum sampai ke titik lokasi kebakaran namun sudah ada petugas maupun warga yang mengecek ke atas bahwa ada penebangan maupun pembakaran hutan dari sisi bayangkara untuk membuka lahan kebun sampai ke apo gunung.” Tuturnya.

Rustan Menambahkan Dinas Lingkungan Hidup Juga akan memasang papan Peringatan dilokasi pembakaran untuk melarang siapapun untuk berkebun dan menebang hutan sembarangan.

“Harus didata satu persatu jumlahnya berapa yang berkebun, kalau sudah didata maka diberikan pengarahan, Kalau masih melanggar dan tidak mau diatur kita akan tangkap dan proses,” Tegas Rustan.

Masih banyaknya juga sampah yang terlihat disekitaran lingkungan pemukiman warga APO kali maka wakil walikota jayapura meminta kelurahan, RT/RW untuk memperhatikan lingkungannya agar tetap bersih.

“Mari kita kerjasama jangan membakar hutan, bagi yang membakar sembarangan, jangan buang sampah sembarangan, pelihara kota ini kita bersama kotaa tempat tinggal kita ini, kita jaga kota ini agar bersih, rapi dan indah dipandang.” Tutupnya (stella)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here