Rustan Saru Temukan Penjual Miras Ilegal di Pasar Entrop

0

JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM menggrebek kios miras ilegal di pasar Entrop pada hari Senin siang, (02/12/2019).

Wakil walikota didampingi Kapolsek Jayapura Selatan, Kadisperindagkop, Kadishub dan Satpol PP, menemukan lusinan miras yang disembunyikan di beberapa kios blok A, D dan C.

“Terbukti beberapa petak kios di blok D dan C juga blok A ada didapati minuman beralkohol berbagai jenis dan langsung disita oleh pihak kepolisian, kios yang didapati miras juga langsung disegel,” katanya.

Data kios yang diterima Wakil Wali Kota bahwa terdapat 368 kios, dan baru 68 yang terisi. Sedangkan sebanyak 68 kios akan diberi surat edaran pengoperasionalan kios. Jika dalam waktu satu minggu kios tidak difungsikan maka pengguna kios harus keluar, karena banyak pedagang yang mengantri untuk menggunakannya. Hal tersebut dimaksudkan agar kios tidak disalahgunakan untuk menimbun miras atau hal lain di luar fungsi penggunaan kios.

Sementara itu, Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Marthin Koagouw, SH mengatakan pihaknya telah mengamati oknum penjual miras ilegal. Miras berizin pun sudah diatur oleh Pemerintah Kota Jayapura batasan penjualannya terlebih dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru. Peraturan tersebut akan dikeluarkan jelang natal-tahun baru dan pasca natal-tahun baru, untuk tidak berjualan miras. Kalau tidak dibuat peraturan dan penindakan maka akan bermunculan penjual miras ilegal atau liar.

“Kita sudah mengetahui tempat miras disembunyikan tapi tempatnya terkunci rapat, kalau kita mengambil tindakan tapi polisi yang disalahkan, sehingga dari tim yang dipimpin Wakil Wali Kota mengecek bersama lokasi tersebut,” katanya.

Oknum penjual miras ilegal akan diproses secara hukum dan diamankan bersama barang bukti. Kasus tersbut, lanjut Kapolsek, akan dilimpahkan ke Direktorat Reserse Narkoba. (STELLA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here