KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM-Pemerintah Kabupaten Keerom menggelar safari Natal 2019 di Distrik Waris dan Distrik Yafi, sejak Jumat (13/12).

Dalam safari Natal itu, Bupati Keerom, Muh Markum, SH, MH, MM  memberikan bantuan kepada Pastor, Pendeta maupun Pelayan.

Menurut Bupati Markum, safari Natal bersama masyarakat di wilayah pembangunan tiga ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Keerom terhadap masyarakat yang akan merayakan Natal 25 Desember Tahun 2019.

Pemerintah Daerah Keerom menyerahkan dana kepada Pastor, Pendata maupun Pelayan.

“Selama ini kami berikan bantuan untuk pembangunan Gereja, tapi di tahun 2019, Safari Natal Pemda Keerom diberikan perhatian kepada Pastor, Pendata maupun Pelayan,”ujar Markum dalam pertemuan dengan masyarakat di Balai Distrik Waris Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jumat (13/12).

Menurut Markum, keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom agar masyarakat bisa sejahtera dalam  pembangunan yang ada di Kabupaten Keerom. “Kami berdialog dengan masyarakat sangat tepat agar apa yang menjadi keiginan bisa tercapai. Makanya kami ingin mendegarkan langsung apa yang diinginkan masyarakat Keerom,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Keerom, Bambang Mujiono, SE mengatakan, DPRD merupakan mitra pemerintah daerah dalam rangka menerima dan menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom. Untuk itu, sudah menjadi tugas anggota dewan duduk bersama masyarakat.

“Kami menginginkan hadir dan ingin selalu berada di tengah masyarakat, kami akan lebih tampil berbeda pada tahun 2020 dan DPRD Keerom akan lebih sering ke kampung- kampung untuk bertemu dengan masyarakat,”ujar Bambang Mujiono.

Sementara itu, Kapolres Keerom, AKBP Baktiar Joko Mujiono, S.IK. MM mengatakan, Safari Natal ini tidak terlepas dari perhatian Polri dalam hal ini Polres Keerom, sehingga dalam setiap Natal, Polri yang ada di seluruh Indonesia akan menggelar Operasi Lilin.

“Operasi Lilin untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan Natal 25 Desember Tahun 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020. Disamping itu untuk melayani masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru,” kata Baktiar. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here