WAMENA, Reportasepapua.com – Tim Covid-19 Kabupaten Jayawijaya harus mengkarantinakan 21 Orang yang dinyatakan positif pada hasil Rapid Test Pertama.

Ketua Tim Covid-19 Jayawijaya, Jhon Richard Banua,SE.M.Si menjelaskan, dari hasil pemeriksaan Rapid Test kepada tenaga Louder dan Petugas Bandara di Kawasan Bandara, terdapat 21 orang yang dinyatakan positif pada tahap Awal Rapid Test.

Dari 21 orang itu beberapa diantaranya telah diambil Swab dan sudah di kirim ke Jayapura untuk dilakukan pemeriksaan.

“Jadi kemarin kita dapat 21, di bandara sendiri ada 14 yang terdiri dari IGG ada 3 orang dan IGM ada 11 orang,” kata Bupati Banua, Selasa (12/5/2020) di Hadapan wartawan yang ada Wamena.

Diakui Bupati, ke-21 orang tersebut saat ini telah dikarantina oleh Tim Covid-19 Jayawijaya. Terkait dugaan ke-21 orang ini terjangkit dari barang yang diangkut ke Wamena, Ketua Tim Covid – 19 Jayawijaya belum dapat memastikan hal tersebut, namun akan segera memastikan hal tersebut melalui koordinasi dengan pihak Bandara Jayapura dan Timika.

Untuk Bangunan baru yang disiapkan pemerintah, Ketua Tim Covid-19 Jayawijaya mengakui telah menyiapkan beberapa tempat yang akan digunakan untuk tempat karantina.(yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here