Sambut HUT Bhayangkar Ke-74, Polres Jayapura Serahkan Sembako Kepada Ondofolo Kampung Ifar Besar

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Menyambut HUT Bhayangkara ke-74 yang diperjngati setiap tanggal 1 Juli, Polres Jayapura berbagi berkat.
Dalam hal ini menyerahkan paket Sembako kepada Ondofolo KMpung Ifar Besar, yang digelar di Belakang Ruko Deretan Café D’Penyet Flavouw, Hawai, Distrik Sentani, Jumat (19/6/20).

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jayapura AKP Sutardi, S.H., M.H didampingi oleh PS. Kasubbag Pers Bag Sumda IPTU Joko Pribadi, S.E bersama anggota Polres Jayapura.

“Kami datang mewakili bapak Kapolres ke sini membawa sedikit berkat untuk warga masyarakat dari bapak Ondo Holelo,” ungkap AKP Sutardi.

“Memang tidak dalam jumlah banyak, tetapi inilah yang bisa kami berikan untuk sedikit membantu warga di sini,” sambungnya.

AKP Sutardi juga menyatakan turut prihatin atas kejadian beberapa waktu lalu yang melibatkan ada beberapa oknum dari Kampung Ifar Besar, dan berharap Ondo Kampung Ifat Besar, William Holelo Yoku, S.H bisa membantu dalam proses penyelesaiannya.

Hal itu, kata AKP Sutardi, dengan memberi masukan kepada para pemuda untuk dapat menahan diri dan menyerahkan kasus yang menimbulkan korban jiwa kepada pihak Kepolisian agar masalahnya bisa selesai dan tidak melebar kemana-mana yang malah menimbulkan permasalahan baru.

“Kami juga berharap bapak Ondo bisa membantu kami pihak Kepolisian untuk mengungkap siapa saja para pelaku penganiayaan berat yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang tersebut, sehingga apabila proses hukum dalam kasus pidana ini telah dilaksanakan maka persoalan hukum terkait kasus ini dapat terselesaikan pula dengan baik dan saya rasa pihak korban pun akan lega dengan hasil dari proses penegakan hukum yang dilakukan oleh pihak Kepolisian ini,” tuturnya.

Ondofolo Kampung Ifar Besar, William Holelo Yoku, S.H dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kasat Binmas dan rekan- rekan Kepolisian serta bantuan sembako yang diberikan kepada warga Kampung Ifar Besar.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik sebagai kebutuhan warga saya,” ujar ondo.

Terkait permasalahan tersebut ondo menyatakan akan mencoba membantu dan mendukung sepenuhnya terhadap pihak Kepolisian untuk melakukan proses penegakan hukum terhadap para pelaku penganiayaan tersebut.

“Hal ini dimaksudkan agar setiap permasalahan baik itu individu maupun kelompok jangan selalu dikaitkan dengan permasalahan adat, yang berkaitan dengan hukum pidana bisa diselesaikan di Kepolisian, yang berkaitan dengan hukum perdata bisa diselesaikan di Pengadilan, yang berkaitan dengan adat bisa diselesaikan di Peradilan Adat, jadi tidak semua masalah harus dikaitkan dengan adat,” tutur Ondo Wiliam.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Kasat Binmas Polres Jayapura secara simbolis kepada Ondofolo William Holelo Yoku, S.H dan oleh Kaset Ops Res kepada mama Merry Jonler.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 14 paket sembako yag berisikan Beras 3 kg, Gula 1 kg, Minyak goreng 1 liter, Teh celup 1 kotak.(redaksi reportase)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,825PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles