SENTANI, Reportasepapua.com – Bertempat di TK Kemala Bhayangkari Sentani Kab. Jayapura telah dilaksanakan kegiatan penanaman pohon oleh Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Jayapura dalam rangka Program Kapolri.

Kasat Lantas Polres Jayapura AKP Andika T. Purba, SH., S.IK bersama anggota menanam 20 bibit tanaman jenis pucuk merah di halaman TK Kemala Bhayangkari mendukung program Kapolri yaitu “Polri Peduli Penghijauan”.

Kasat Lantas AKP Andika T. Purba, SH., S.IK mengatakan, mendukung program Kapolri Polri peduli penghijauan kami satuan lalu lintas polres jayaputa menanam sebanyak 20 bibit jenis tanaman pucuk merah, tanaman ini dipilih dengan mempertimbangkan banyaknya manfaat yang dapat diperoleh melalui keberadaan tanaman tersebut, dengan lokasi TK Kemala Bhayangkari Sentani, lokasi ini dipilih agar lingkungan di TK semakin asri dan dapat menghasilkan oksigen yang baik buat anak-anak.

“Tanaman jenis pucuk merah dipilih karena dapat dengan mudah dirawat, cukup dengan disiram pagi hari, mari menanam pohon dan bersama menjaga alam dengan itu alam juga akan menjaga kita,” Tuturnya.

Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Jayapura, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here