Sat Narkoba Grebek Pabrik Pembuatan Miras , Seorang IRT Juga Ditangkap

Manokwari, Reportasepapua. Com – Tim Opsnal Satuan Narkoba Polres mengrebek sebuah pabrik pembuatan minuman keras lokal jenis Cap tikus di Kampung Warbefor, Distrik Manokwari Utara Manokwari, Sabtu (31/1/2020).

Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya melalui Kasat Narkoba, Iptu Masudi mengatakan, pengebrekan pabrik cap tikus di Kampung Warbefor berdasarkan laporan dari masyarakat. Karena mereka resah hadirnya tempat pembuatan miras di kampungnya.

“Saat pengebrekan lokasi pabrik pembuatan miras lokal ini. Pelaku M merupakan ibu rumah tangga sempat kaget, melihat kami datang dan melarikan diri namun pun berhasil di tangkap,”Kata Masudi kepada wartawan, Senin (2/1/2020).

Ia menjelaskan, setelah pelaku di amankan. Berhasil menyita barang bukti lokal Cap tikus 3 botol sedang dan besar diisi kamasan air mineral.

“Dan barang bukti, lain musnakan. Sedangkan alat yang dipakai untuk membuat miras sudah diamankan di Sat Narkoba,”katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, kini pelaku diamankan Rutan Tahanan Mapolres Manokwari, menjalani penyelidikan lebih lanjut.

Ia menyebutkan, pelaku pemilik miras masih dalam pengejaran. Dan ciri-ciri indentitas pelaku telah dikantongi.

“Kami minta pelaku segera dapat menyerahkan diri. Jadi kalau tidak terima konsekuensi akan di lakukan penangkapan, intinya adalah pelaku kantongi tinggal ditangkap,”kata dia.

Menurutnya, pelaku DPO belum tahu pasti apakah pemain lama atau bukan karena belum menangkap nya.

“Nanti kalau sudah ditangkap baru kita bisa tahu apakah pemain baru atau pemain lama menjalankan bisnis haram ini di Manokwari,*ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan pengakuan pelaku memproduksi miras perhari itu capai 10 atau 20 liter. Lanjut dia, produksi barang haram ini sudah berjalan 2 bulan di Manokwari.

“Jadi CT akan diperjualbelikan di Manokwari,” ungkapnya.

Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 204 ayat 1 KHUP pidana atau 135 Undang- Undang RI tahun 2015 tentang pangan.

“Dengan ancaman hukuman kurungan penjara 9 tahun,” tandasnya.(Dhy)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,747PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles