KEEROM, REPORTASEPAPUA.COM – Untuk Memberikan Rasa Aman Bagi warga, dan Mengantisipasi adanya Tindak Kejahatan, Tentunya Ini harus melibatkan semua pihak, Satgas Perbatasan Terus melakukan Sweeping tepatnya didepan Pos Kalibom, distrik Waris, Kabupaten Keerom, Kamis (12/9/2019) malam.

Menurut Letda Inf Iwan, petugas berhasil mengamankan empat botol miras saat pemeriksaan di dalam kendaraan yang ditumpangi tiga oknum masyarakat.

“Pengakuan mereka bahwa miras itu dibeli dari Abepura, dan mereka akan konsumsi di rumah, sehingga miras itu kami sita,” katanya.

Letda Iwan menambahkan kegiatan sweeping yang dilaksanakan sudah memiliki ijin dari kepala suku setempat, bahkan dari pihak Polisi maupun Koramil yang berada di Distrik Waris. Kegiatan sweeping dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat setempat terutama warga binaan Pos Kalibom atas ketidak nyamanan beredarnya miras, narkoba dan ganja.

Sementara itu Kepala suku kampung Kalibom Gasfar Tawa mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW Pos Kalibom yang sudah mengamankan peredaran bebas miras.

“Semoga dengan diadakannya sweping seperti ini secara terus menerus dapat memberikan efek jera bagi yang masih suka melakukan mabuk minum-minuman keras,” Tutupnya. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here