PUNCAKJAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Minimnya Pendidikan di Kampung Tirineri, Kabupaten Puncak Jaya, Hal tersebut membuat personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY untuk kesekian kalinya memerikan pelajaran tambahan di luar sekolah kepada masyarakat khususnya anak-anak usia dini maupun remaja Puncak Jaya, Pada Senin (21/10/2019)

Hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif R 514/R, Mayor Inf Danang Biantoro , S.IP., M.Si di Kabupaten Puncak Jaya.

“Dimana kami biasa melaksanakan tambahan pelajaran kepada anak-anak di daerah binaan masing-masing Pos minimal seminggu dua kali, khususnya di Kampung Tirineri, dikarenakan antusias yang sangat tinggi dari anak-anak serta dorongan para orang tua mereka untuk belajar sangat kuat, kami melaksanakanya dalam seminggu empat kali pembelajaran”,”ujarnya.

Selanjutnya Mayor Inf Danang menyampaikan behwa kegiatan belajar mengajar yang pernah dilakukan minggu lalu ternyata membuat anak-anak sangat gembira,

“kami bukan hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa, namun kreatifitas anggota Satgas memadukan permainan dan belajar serta diselingi pemberian hadiah makanan kecil seperti coklat dan permen sangat membuat anak-anak larut dalam kegembiraan”,”Ungkap Dansatgas.

Ikut dalam mengantar anaknya menerima pengajaran dari personel Satgas , Ibu Berlin yang mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas karena telah mengajar kepada anak-anak di Kampung Tirineri.

Saya sangat senang melihat anak saya dengan teman-temanya bergembira untuk belajar, terima kasih Bapak Bapak TNI yang ramah dan selalu tersenyum dengan sabar mengajar anak-anak, semoga nanti anak-anak Kampung sini apabila sudah dewasa bisa menjadi Tentara seperti Bapak-Bapak yang mengajar ” tuturnya. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here