YAPEN, REPORTASEPAPUA.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105, yang diselenggarakan oleh Kodim 1709/Yawa di Kampung Mansesi, Distrik Pulau Kurudu, Kabupaten Kepuluan Yapen, tidak hanya sebagai program percepatan pembangunan yang merata diseluruh pelosok negeri.

Namun, dengan hadirnya personil Satgas TMMD mampu menciptakan kondusifitas di wilayah, seperti yang dilakukan oleh Danki Satgas TMMD, Mayor Inf. Luther Ayomi, yang membantu menyelesaikan perselisihan warga di sekitaran lokasi TMMD, Rabu (17/7).

Terkait adanya permasalahan yang terjadi antara warga Kampung Kurudu yang letaknya tidak jauh dari lokasi TMMD, yang mengakibatkan salah satu warga melakukan pengrusakan rumah terhadap warga lainnya.

Danki Satgas pun turun tangan guna melakukan mediasi terhadap yang bersangkutan, sehingga permasalahan bisa diselesaikan dengan damai secara kekeluargaan.

“Keberadaan kami di sini, selain melakukan pembangunan guna tercapainya sasaran program dari TMMD, juga mampu menjadi pendamai antara warga yang berselisih, sehingga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di wilayah dapat terus terjaga,” kata Danki Satgas TMMD Luther.

Ia menambahkan, permasalahan ini dapat diselesaikan secara damai melalui mediasi yang dilakukan, dengan menghadirkan aparat kampung terkait.Dan pelaku pengrusakan pun siap mengganti rugi apa yang telah diperbuatnya.

“Harapan kami semua agar permasalahan ini tidak berlanjut di kemudian hari,” tutupnya. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here