MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM – Dalam Rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019, Puskesmas Ulilin bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Merauke dan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar kegiatan donor darah di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua, Pada Selasa (19/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han. mengungkapkan, sebanyak 21 personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad terdiri dari 5 orang tenaga Kesehatan yang tergabung sebagai penyelenggara dan 16 orang pendonor, dan dipimpin Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah, mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 bertempat di Puskesmas Ulilin.

Sementara itu Dokter Satgas Lettu Ckm dr. M. Akbar Andriansah juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut mengusung tema nasional “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”.

“Mendonorkan darah merupakan suatu tindakan mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangatlah berarti bagi yang membutuhkannya, sebagai (Satgas Pamtas) tentunya kita akan selalu mendukung pelaksanaan kegiatan sosial sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,” pungkas Dokter Satgas.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ulilin selaku ketua pelaksana Ibu Efrida Lanto’e Amd.Keb, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas bantuan dan juga partisipasinya dalam kegiatan donor darah, sehinga bhakti sosial dapat berjalan lancar dan sukses.

Lebih lanjut, Kepala PMI Merauke Dr. Milka Tabaubun Sp.PK yang juga hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan tercatat ada 120 orang yang berpartisipasi dan terkumpul sebanyak 52 kantong darah, “disamping bermanfaat bagi kemanusiaan, melakukan donor darah juga akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan si pendonor,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang terbuka untuk umum tersebut diikuti pendonor dari personel Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad yakni Pos Kotis, Pos Bupul 12, Pos Bupul 13, personel Pos Simpang PNG Satgas Pamtas Yonif 406/CK, Instansi Pemerintahan setempat dan masyarakat Distrik Ulilin. (Redaksi.ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here