Keerom, reportasepapua.com – Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Yonif 725/Woroagi yang dipimpin oleh Danton Kesehatan Letda Ckm Edison Hasibuan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi langsung rumah-rumah warga di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Pada Minggu, (17/2/2019).

Disamping menjalankan tugas pokoknya, Satuan Tugas Yonif 725/Woroagi juga sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya adalah pengobatan gratis dengan mendatangi dan bertemu langsung dengan masyarakat perbatasan, khususnya yang berada di Distrik Senggi yang letaknya tidak jauh dari Pos Kotis Satgas Yonif 725/Woroagi.

Pengobatan dengan cara door to door tersebut selain dinilai efektif juga dilakukan guna menunjang kesehatan masyarakat serta memberikan pelayanan kesehatan langsung bagi masyarakat dihadapkan dengan jarak yang cukup jauh bagi mereka untuk berobat ke Puskesmas ataupun Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Hal ini merupakan kepedulian dari Satgas Yonif 725/Woroagi utamanya yang berada di Pos Kotis kepada masyarakat perbatasan untuk memberikan pelayanan-pelayanan khususnya dalam hal pelayanan dan pengobatan geratis dihadapkan dengan kondisi warga yang jauh dari layanan Rumah Sakit atau Puskesmas untuk berobat,” Ujar Letnan Edison Hasibuan.

Tidak hanya sebatas pemberian layanan kesehatan saja, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat membangun sinergitas antara TNI dan Rakyat terlebih dengan masyarakat yang berada di perbatasan, selain itu juga harapannya kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi juga dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Dengan adanya kegiatan dan pemberian pelayanan door to door yang dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi memberikan dampak dan tanggapan positif dari warga, disamping sebagai sarana untuk berinteraksi langsung dengan warga, masyarakat juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah.

Selanjutnya Masyarakatpun khususnya yang berada di Kampung Woslay sangat berterima kasih atas kepedulian anggota TNI yang selalu hadir dan selalu sigap untuk membantu dan mengobati masyarakat dikampung tersebut. Mereka juga berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan. (Redaksi) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here