KEEROM,REPORTASEPAPUA.COM – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Pos Kotis yang dipimpin Letda Ctp Joko Sulistyo beserta 8 orang anggota melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan sekitar kantor Balai Desa Woslay SP1 dan Posyandu, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Kamis, (23/5).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya TNI yang untuk menyambung silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh Letda Ctp Joko, bahwa kegiatan yang dilakukan adalah salah satu bentuk upaya dan sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kegiatan Ini merupakan sebagai bentuk silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, sehingga hubungan itu harus tetap dijaga dengan baik khususnya antara Satgas Yonif 725 dan semua elemen masyarakat Distrik Senggi,” ujarnya.

Disamping itu, Kepala Kampung Woslay Bapak Johansen menambahkan selain untuk silaturahmi, kerja bakti juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa gotong-royong yang merupakan salah satu tradisi masyarakat Indonesia pada umumnya, terlebih untuk masyarakat Kampung Woslay khususnya.

“Saya mewakili seluruh anggota Balai desa mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kepedulian anggota TNI dalam hal ini Satgas Yonif 725 kepada kami, saya harap kegiatan sosial seperti ini tidak berhenti sampai disini saja dan akan terus berlanjut dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Sebelumnya, kepala Kampung Woslay datang ke Pos Kotis untuk minta bantuan tenaga dan operator mesin rumput untuk melaksanakan pembersihan sekitar kantor desa dan Posyandu yang kebetulan bersebelahan.

Komandan Satgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. mengatakan, “Kami senantiasa membatu masyarakat apabila dibutuhkan, melalui kegiatan ini juga selain untuk manjalin tali Silaturahmi juga sebagai sarana untuk memupuk rasa persaudaraan serta kerukunan untuk menciptakan Kampung Woslay yang damai, tenteram dan aman,” terangnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here