MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM – Iman adalah sebuah dasar untuk menjadi karakter yang kuat dan benar bagi kehidupan rohani anak-anak kepada Tuhan , Pos Toray Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bekerja sama dengan Gereja GPKAI Jemaat Berakha Toray mengadakan kegiatan “Camping Rohani” untuk anak-anak sekolah Minggu di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu kemarin.

Koordinator kegiatan, Letda Inf Wesly Tanaem Danpos Toray mengatakan, kegiatan camping rohani ini sudah dimulai dari hari Sabtu sore dan berakhir Minggu siang ini, adapun rangkaian kegiatan diawali pembukaan, perkenalan pendamping, lomba cerdas cermat, malam renungan, dilanjutkan pagi hari ini olahraga dan permainan rohani di akhiri dengan ibadah bersama.

“Kami dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama Gereja GPKAI Jemaat Berakha Toray berharap dampak dari kegiatan ini bisa mengubah karakter hidup anak, menanamkan hal baik dalam rohani serta membentuk kepercayaan mereka terhadap Tuhan Yesus Kristus agar mereka memiliki iman kuat sampai mereka dewasa nanti,” Ungkapnya.

Salah satu Peserta yaitu Antonius yang duduk dikelas 5 SD mengaku senang bisa mengikuti kegiatan camping, dirinya mendapat banyak teman, dapat belajar banyak lagu-lagu rohani, didampingi kakak-kakak tentara yang baik hati, “Saya sangat senang ikut camping rohani, bisa bermain dengan banyak teman dan mendapat ilmu yang bermanfaat,” Katanya dengan Kalem.

Sementara itu Pelayan Jemaat Gereja GPKAI Jemaat Berakha Toray, mengaku sangat terkesan dengan kehadiran bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang menjadikan kegiatan camping rohani lebih berwarna dan penuh dengan keceriaan, melalui kegiatan rohani anak-anak diajarkan pemahaman dan peningkatan iman Kristen sejak dini.

Kegiatan camping rohani tersebut diikuti oleh 47 peserta yang dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu-Minggu tanggal 7-8 September 2019, dengan mengangkat tema “Bentuk Karakter Rohani dan Jasmani Anak Sejak Dini”. Antusiasme dan keceriaan anak-anak terlihat saat mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang telah terjadwal dari panitia. (REDAKSI/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here