Satpol Air Kembalikan Motor Curian Kepada Pemiliknya

0
96

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Satuan Polair Polresta Jayapura Kota mengembalikan sepeda motor yang diduga hasil curian kepada pemiliknya. Pengembalian tersebut dilakukan personil Sat Polair di Depan Kantor Satpolair Hamadi. Jumat (7/2) siang pukul 11.30 wit.

Awalnya motor tersebut ditemukan oleh piket jaga Bripka Simson bersama Bripka Abas di depan Gejera Immanuel Hamadi Distrik Jayapura Selatan saat melaksanakan patroli dan mencurigai keberadaan motor tersebut yang terparkir.

Setelah di cek ternyata motor tersebut merupakan hasil curian selanjutnya motor diamankan di pos Sat Polair Hamadi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasat Polair AKP Dedy Wally, SH ketika dikonfirmasi membenarkan siang tadi pihaknya telah mengembalikan satu unit motor Honda Vario DS 2443 RI kepada pemiliknya Saka Kogoya (24).

“Motor yang kami kembalikan diduga motor hasil curian, dimana saat personil melaksanakan patroli menemukan motor tersebut dan tidak ada pemiliknya sehingga motor tersebut diamankan.

” Setelah dicek melalui data samsat ternyata motor tersebut merupakan hasil curian sehingga pihaknya langsung menghubungi pemiliknya kendaraan tersebut untuk dikembalikan, “ujarnya.

Lanjutnya kata AKP Dedy Wali, tentunya dengan menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraan yang sah

Sementara itu, pemilik motor Saka Kogoya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak kepolisian yang telah menemukan kendaraan saya yang sudah hilang pada 5 Februari 2020 lalu.

“Sebagai warga selalu mendukung dan berdoa kepada pihak kepolisian agar dalam menjalankan tugas selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, ” Kata Saka Kogoya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here