JAYAWIJAYA, Reportasepapua.com – Satu orang pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Jayawijaya dinyatakan sembuh oleh Tim Dokter setelah dilakukan dua kali tes swab.

“Hari Sabtu ini kita baru dapat hasil ada satu pasien kita yang selama ini sudah jalani pengobatan kurang lebih dua minggu, dan sudah dua kali tes hasil swabnya negatif,” Kata Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jayawijaya, Jhon Richard Banua SE M.Si, saat ditemui di Gedung Otonom Wenehule Huby Wamena Sabtu (13/06/2020).

Jhon Menambahkan, selain satu orang pasien yang telah dinyatakan sembuh, ada juga tiga pasien lain yang masih menunggu hasil tes swab kedua, yang mana hasil swab pertama negatife, sehingga Jhon Banua berharap, hasil swab kedua kali ketiga orang pasien tersebut dapat memberikan kabar baik, dengan begitu pasien positif Covid-19 di Jayawijaya dapat semakin berkurang.

Sementara itu, untuk pasien positif yang merupakan ibu dan bayi yang dirawat sejak beberapa minggu lalu, statusnya belum dapat dikeluarkan, meskipun hasil swab sang bayi sudah menunjukan hasil negative, untuk itu Tim masih menunggu hasil swab sang ibu, dan apabila nanti hasilnya negatif, keduanya baru dapat dinyatakan sembuh.

“Ada tiga pasien kita juga yang sementara menunggu hasil tes swab ke dua, semoga saja negative. Kalau senin besok hasilnya sudah keluar dan negative maka puji Tuhan ada pengurangan. Hasil swab anaknya sudah negatif, namun ibunya yang masih positif, dan ibunya tidak ingin pisah dengan anaknya, sehingga statusnya masih belum kami keluarkan,” jelas Banua.

Berdasarkan data per Sabtu 13 Juni 2020, total pasien positif Covid-19 di Jayawijaya berjumlah delapan belas orang, tujuh orang berhasil sembuh, yang mana jumlah tersebut termasuk satu pasien asal Mamberamo Tengah yang pernah dirawat di RSUD Wamena, dan sebelas orang lainnya masih menjalani perawatan. (Yanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here