JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Satu unit rumah di Jalan R.E Martadinata samping Gereja Maranatha Malompo Nabire, hari Kamis pagi (21/2/2019) sekitar Pukul 04.30 wit habis dilahap si jago merah/api.

Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK membenarkan kejadian kebakaran tersebut kepada Subbag Humas Polres Nabire. “Benar, kejadian kebakaran terjadi sekitar Pukul 04.30 wit dini hari, disamping Gereja Maranatha Malompo. Rumah milik Patadius Rupang (50),” terang Kapolres Nabire dalam rilis yang diterima redaksi dari Humas Polda Papua. Kamis malam (21/2/2019).

Dari hasi data yang diperoleh Subbag Humas Polres Nabire, saat itu korban (pemilik rumah-red) bangun dari tidurnya. Kemudian ke kamar mandi untuk buang air kecil.
“Setelah itu korban keluar dari kamar mandi dan merasa panas, sehingga yang bersangkutan menuju dapur. Setelah sampai di dapur pemilik rumah melihat kobaran api yang berasal dari plafon rumah,”terangnya dalam rilis.

Melihat kejadian kebakaran tersebut korban berlari ke kamar untuk membangunkan kedua anaknya untuk menyelamatkan diri keluar rumah dan segera meminta bantuan.

“Menyusul kejadian kebakaran tersebut mobil Damkar Polres Nabire tiba di TKP untuk memadamkan kobaran api yang mengakibatkan 1 unit rumah, dan kerugian materil sekitar Rp. 500 juta. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran,”bebernya.
Dari hasil olah TKP, dugaan sementara kebakaran akibat arus pendek/koslet, sehingga membakar atap plafon rumah. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here