Jayapura, Reportasepapua.com – Sebuah ruko di Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, ludes dilalap Si Jago Merah, Rabu (28/11/2018).

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Dominggas Yunita yang hendak ke pasar. Pada saat itu Yunita melihat ada percikan api dan asap yang berasal dari plafon ruko milik Ramli (40).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran pernya menjelasakan bahwa saat melihat adanya asap dan api, saksi langsung berteriak kalau terjadi kebakaran.

“Saksi lainnya, Farlin (23) kemudian keluar dari rumah dan melihat api sudah menyala di atas rumah dan menyampaikan ke pemilik Toko bahwa ada api di atas rumah dan sudah terbakar selanjutnya pemilik toko langsung keluar dan meminta tolong ke masyarakat di sekitar Toko” jelasa Kamal.

Ditambahkannya, masyarakat datang membantu untuk memadamkan api tersebut. Tetapi api sudah merembet ke bagian rumah lainnya sehingga membakar isi Ruko tersebut.

Pukul 14.30 Wit, anggota Polres Waropen yang mendapatkan laporan tersebut mendatangi tempat kejadian dan bersama masyarakat membantu memadamkan api. “atas kerja sama polisi dan masyarakat yang berada di sekitar tempat kejadian, api baru dapat dipadamkan pada pukul 15.15WIT” tandas Kamal.

Kamal juga menambahkan bahwa pihaknya belum dapat memastikan apa yang menjadi penyebab dari kebakaran tersebut. Namun dari dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here