Jayapura, reportasepapua.com –  Memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke 111, Sekda Papua Hery Dosinaen meminta momentum Ini sebagai motivasi bagi ASN agar terus bekerja dengan tugas dan fungsinya.

“Semua ASN harus koordinasi dengan semua pihak, dalam membangun tanah ini, yang mana sesuai dengan visi misi Gubernur dan wakil Gubernur Papua,” tegasnya  dalam arahan upacara Hari kebangkitan nasional dihalaman Kantor gubernur Dok II Jayapura.

Lanjutnya peringatan ini sangat relevan yang mana saat ini berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi.

” Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda – beda dalam pemilu, namun semua pilihan itu kita niatkan untuk kebaikan bangsa,” ujarnya.

Untuk itu tidak ada masalah jika di pertajam dan justru mengoyak persatuan sosial. Akan tetapi sampai saat ini  tahapan – tahapan pemilihan baik pileg dan caleg berlangsung dengan lancar.

“Kelancaran ini juga berkat pengorbanan, masyarakat, kelompok anggota penyelenggaraan pemungutan suara, bahkan mereka berupaya mengorbankan nyawa,”  ujarnya.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, sampai ada keputusan tetapnya,jangan terprovokasi dengan isu – isu yang belum jelas infonya.

“Kami himbauan juga kepada  masyarakat agar tenang, biarlah di rana KPU dan Bawaslu yang memutuskan, kita masyarakat sudah memberikan hak pilihnya, saatnya kita mendengar hasilnya,” pesannya.

Dan bagi para caleg yang tidak puas, siapapun itu, jangan memprovokasi masyarakat, silahkan mengambil jalur hukum yang ada. “Serta bagi caleg yang tidak puas atau siapa pun, ketika kalian tidak puas silakan lewat jalur hukum yang ada, dan saya yakin pihak kepolisian pasti juga akan mengambil alih dalam pengamanan di Papua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here