Sekda Pimpin Jumat Bersih di Hutan Kota

0
172
Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Salomina Hikoyabi, S.Pd., M.KP., memimpin Jumat bersih di lingkungan Hutan Kota Jalan Kemiri, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/2/2019) pagi pekan lalu

SENTANI, Reportasepapua.com– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna Salomina Hikoyabi, S.Pd., M.KP., memimpin Jumat bersih di lingkungan Hutan Kota Jalan Kemiri, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/2/2019) pagi pekan lalu, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala dan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Jayapura karena dimaksudkan untuk mendukung Go Adipura 2019.

Hanna mengatakan, “Dalam rangka terus mendukung Go Adipura 2019 Kabupaten Jayapura, maka Jumat bersih hari ini saya mengarahkan seluruh ASN untuk kerja bakti bersama di lokasi Hutan Kota yang ada di daerah Kemiri, yang merupakan lokasi baru dan hampir seluruh SKPD (OPD) turun melakukan pembersihan mulai dari jam 8 pagi hingga jam 12 siang,” jelas Hanna ketika dikonfirmasi usai kegiatan bersih-bersih di lokasi Hutan Kota, Jumat (15/2).

Sekda juga menambahkan, kegiatan bersih-bersih di hari Jumat ini dalam rangka mendukung Go Adipura 2019 dan juga pembersihan lokasi Hutan Kota yang merupakan salah satu poin yang akan dinilai oleh tim penilai Go Adipura Kabupaten Jayapura tahun 2019.

“Selain mendukung pemenuhan salah satu item daripada syarat Go Adipura, tetapi juga ada penyediaan lokasi yang telah ada ini yang merupakan kerjasama antara masyarakat adat dengan pemerintah daerah untuk mendukung penyediaan hutan kota. Karena mungkin selama ini tidak ada ruang seperti itu untuk masyarakat, namun sebenarnya sudah ada tempat-tempat yang representatif yang telah ada di Kabupaten Jayapura untuk masyarakat,” paparnya.

Terakhir, pihaknya mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan dengan adanya kegiatan ini tidak hanya Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura saja yang menggiatkan bersih-bersih lingkungan setempat.

“Akan tetapi, masyarakat juga dapat mencontoh kegiatan ini, lingkungan tidak akan bersih jika tidak kita jaga bersama baik masyarakat maupun pemerintah kabupaten,” tutup Hanna Hikoyabi dengan nada penuh harap. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here