TIMIKA,REPORTASEPAPUA.COM – Sekolah Asrama Taruna Papua berdiri pada tahun 2004 dan menerima siswa siswi khusus Orang Asli Papua. Hingga tahun ini (2019) Sekolah Asrama Taruna Papua telah meluluskan siswa siswi papua terbaik berjumblah 2.700, dari Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP).

” Sekolah dan Asrama di Taruna Papua dapat menampung hingga 600 siswa, namun tahun ini kita akan menambah kuota hingga 1.500 siswa, karena kami dibantu dengan PT. Freeport Indonesia sedang membangun asrama baru dilingkungan sekolah,” Tutur Johanna Tinunay selaku Kepala Sekolah Teruna Papua kepada pers di Kota Timika, Kamis 22 Agustus 2019.

Jumlah keseluruhan siswa/siswi Sekolah Asrama Taruna Papua sebanyak 301 pelajar, terdiri dari 242 siswa SD dan 59 siswa SMP.

Guru yang mengajar pada Sekolah Taruna Papua berjumlah 43 orang, Dengan luas tanah 10.000 hektar. Sekolah Taruna ini merupakan Sekolah yang rutin dibantu Oleh PT Freeport Dengan Tujuan Untuk Membantu Dalam Bidang Pendidikan Di Papua. (BERTI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here