JAYAPURA, REPORTASEPAPUA.COM – Partai Demokrat berharap terkait proses pleno tingkat Provinsi Papua yang sudah dibuka sejak sabtu namun hingga minggu sore belum adanya kabupaten yang datang ke Provinsi dikarenakan masih adanya proses rekapitulasi Surat Suara di tingkat distrik, Agar segera diselesaikan sesuai jadwal dan tahapan yang sudah ada.

Sekretaris Partai Demokrat Provinsi Papua, Carolus Bolly, saat ditemui Wartawan dalam acara pembukaan rekapitulasi tingkat provinsi di Hotel Grand Abe Jayapura Mengatakan harus ada pemahaman yang sama sampai ke tingkat bawah bahwa proses ini harus sesuai dengan jadwal, karena untuk menghindari jangan sampai dari tingkat bawah ini menahan nahan proses menuju tingkat distrik.

“Hal tersebut akan menyebabkan keterlambatan di Kabupaten/Kota untuk selanjutnya diserahkan ke tingkat Provinsi, oleh karena itu kita berharap teman teman ditingkat bawah mereka bisa tertib dan patuh terhadap jadwal sehingga hal seperti ini jangan terulang lagi,” ungkapnya.

Sehubungan dengan ini, Carolu berharap kepada tim penyelenggara dalam hal tersebut Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua bersama dengan Bawaslu agar menetapkan jadwal secara internal mereka.

“Contoh seperti hari pertama ditentukan pleno untuk Kabupaten A,B,C,D lalu hari berikutnya untuk daerah E,F,G,H dan seterusnya, agar Kabupaten tersebut dapat merujuk pada jadwal internal mereka,” tuturnya.

Sekretaris Demokrat ini juga menambahkan bahwa penetapan jadwal internal bagi 29 Kabupaten/Kota ini demi kebaikan juga tertibnya kita semua dalam mengikuti tahapan rekapitulasi penghitungan suara di Provinsi Papua. (berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here