Wondama, Reportasepapu.com – Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Teluk Wondama tahun 2021, bertajuk pada RPJMD Kabupaten teluk Wondama tahun 2016 sampai 2021 dengan pencapaian kinerja pada RPJMD patut di evaluasi untuk dijadikan acuan terhadap rencana kerja perangkat daerah pada RPJMD hingga tahun 2021.

Menurut Bupati, Penyusunan rencana kerja pemerintah daerah patut memperhatikan kegiatan-kegatan yang telah diusulkan pada musrembang.

“”Para kepala OPD serta para pemangku kepentingan lainnya agar menelaah program kerja dengan baik penuh ketelitian sehingga dapat merumuskan program kerja sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” Tegas Bupati Imburi.

Forum OPD dengan bertemakan pemantapan Wondama yang Elok Maju Aman dan Sejahtera (Emas) untuk percepatan pembangunan dibidang pariwisata, dengan thema tersebut Imburi berharap perbaikan kinerja dari beberapa aspek pembangunan yang belum berada pada top level agar kedepan menjadi lebih baik, sehingga mencapai target-target yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Sector pariwisata di Wondama memiliki daya ungkit ekonomi yang tinggi dan mampu menggerakan semua aspek pembangunan di tanah peradaban orang papua ini. Forum pembahasan RPJMD direncanakan berlangsung 2 hari di kabupaten teluk Wondama,” Tambahnya.

Mengenai forum persiapan rancangan awal untuk rencana kerja jangka panjang, Bupati mengatakan berdasarkan visi misi kabupaten teluk Wondama, yakni Emas namun jika kepemimpinnya berakhirpun rancangan pembangunan jangka menengah daerah yan sudah dikerjakan oleh pemerintahan saat ini kiranya dapat ditingkatkan jika masih ada yang belum mencapai top level.

“Semua berawal dari visi misi wondama yaitu wujudkan Wondama yang Emas, ini merupakan tahun terakhir namun saya harap program pembanguan ini tidak akan putus namun terus menerus berkesinambungan demi kesejahteraan rakyat Wondama, saya harapkan program-program prioritas yang sudah kita rencanakan sejak awal dikerjakan dengan baik oleh setiap kepala-kepala OPD saya harap program kerja yang belum dicapai tahun ini kita capai semua sehingga kita menjadikan Wondama yang lebih baik dari hari kemarin,” tutur Imburi. (solfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here