Sektor Pertanian di Keerom Menjadi Perhatian Pemda Keerom

0

KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM- Untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di Kabupaten Keerom, ditahun 2020 pemerintah daerah Kabupaten Keerom akan memperhatikan sector pertanian diwilayah Kabupaten Keerom. meskipun di bidang pembangunan juga mendapat perhatian tetapi sector harus mendapat perhatian yang serius bagi pemerintah daerah Kabupaten Keerom.

Pasalnya, 60 persen tenaga kerja di Kabupaten Keerom adalah petani, sehingga sector pertanian diwilayah Kabupaten Keerom menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah Kabupaten Keerom.

Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager, S.Hut.MUP kepada wartawan saat ditemui usai menyerahkan bibit Mangga Arumanis kepada masyarakat di Kabupaten Keerom, selasa (29/10).

 “Sector pertanian harus mendaat perhatian besar di wilayah Kabupaten Keerom, kerana 60 persen masyarakat di Keerom adalah petani. Makanya pertanian harus menjadi perhatian serius,”tegas Piter Gusbager.

Arinya, 40 persen merupakan pengawai dan pekerjaan yang lain. Tetapi 60 persen adalah pera petani, sehingga perlunya mendapat perhatian serius oleh pemerintah daerah Kabupaten Keerom demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Keerom.

Apabila 60 persen penduduk Keerom di sector pertanian, sehingga anggran di daerah harus terelokasi pada sector pertanian di Kabupaten Keerom. namun menurut Piter, dari beberapa tahun perjalan Keerom sector pertanian hanya dipandang sebelah mata. “ anggaran di tahun 2020, sector pertanian harus mendapat perhatian serius, karena 60 persen adalah petani. Jika sector pertanian meningkat saya yakin masyarakat akan menjadi sejahterah,”pungkasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here