Sekum Gereja Kingmi Minta Umat Tidak Terprovokasi Isu 7 Terdakwa

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sekretaris Sinode Kemah Injil Gereja Masehi Indonesia (KINGMI) di Tanah Papua, Pdt. Yones Wenda menghimbau kepada umat Tuhan di tanah Papua, untuk tidak mengikuti ajakan-ajakan demo dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, karena resikonya sangat besar yaitu akan berhadapan dengan virus Covid-19 dan juga hukum.

“Serahkanlah semua masalah kita kepada Tuhan agar kita hidup sesuai dengan keinginan Tuhan,” ucapnya.

Pdt. Yones Wenda juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa masalah yang terjadi di Negara Amerika itu merupakan urusan dari Negara Amerika.

“Kita di Papua tidak boleh ikut campur dengan masalah di sana karena ujung-ujungnya akan menimbulkan kerugian bagi kita sendiri karena kita ada dalam negara kesatuan republik Indonesia,” imbaunya.

“Kita harus membangun kerja sama yang baik dengan pemerintah serta terkait dampak kita dihadapkan pada Virus Corona ini, maka masyarakat perlunya berkebun dan menanam demi memenuhi kebutuhan pokok kita sehari jangan lagi sibuk Dengan demo dan hal-hal yang tidak bagus,” tuturnya lebih lanjut.

Dikatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada TNI-POLRI yang telah menyalurkan bantuan Sosial kepada masyarakat.

Terkait dengan tujuh tahanan kasus kriminal di Papua 2019 lalu yang sedang menjalani proses persidangan di Kalimantan Timur, Pdt. Yones Wenda kembali mengatakan, agar bisa mlihat dengan jernih apa yang memjadi tuntutan jaksa penuntut umum.

“Karena sudah pasti hukuman yang diberikan sesuai dengan perbuatan yang di perbuat,” tegasnya.

Menurutnya, masyarakat tidak boleh ikut campur dengan kasus itu.
“Percayakan kepada pemerintah karena apa yang mereka perbuat hukumannya akan sesuai dengan itu,” tambahnya.(redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,829PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles