Sekum KONI Nyatakan Pekerjaan Venue PON Sudah 98 Persen

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Proses pengerjaan Venue untuk persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX di Provinsi Papua yang akan di helat bulan Oktober 2021 mendatang, sudah mencapai 98 persen.

Hal iti diungkapkan Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, kepada wartawan, Selasa (23/6/2020).

Ia berharap dengan venue yang bertaraf internasional ini diwajibkan pada saat penyelenggaraan nanti atlet – atlet Papua bisa memberikan yang terbaik.

“Ya puji Tuhan kita bisa melihat venue-venue yang sebagian besar pengerjaannya sudah mencapai 98 persen. Baik yang dibangun oleh APBD maupun APBN,” ujarnya.

Dirinya juga berharap, dengan selesainya venue-venue dan para atlet bisa menggunakan venue yang ada, supaya saat event ini digelar para atlet Papua sudah tidak merasa asing.

“Kita sangat berterima kasih kepada pemerintah, terutama Provinsi dan Pusat dengan perhatian yang luar biasa. Dengan adanya iven PON ini, sarana prasarana bisa tersedia yang selama ini belum pernah ada,” katanya.

Dijelaskannya kunjungan para pengurus KONI ke beberapa venue ini, menimbulkan rasa bangga dengan pembangunan yang sangat luar biasa.

“Kita Papua bisa memiliki venue-venue yang standar internasional dan itu menjadi suatu hal yang menjadi kebanggaan kita dan kita sangat bersyukur berterima kasih kepada Tuhan dan juga pemerintah yang mempersiapkan itu,” tuturnya.

“Dengan adanya venue-venue ini anak-anak kita bisa berprestasi tentunya untuk mengharumkan nama Papua. Ini saya melihat sangat luar biasa kita bangga memiliki venue-venue yang luar biasa bertaraf internasional,” tambahnya. (Berti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles