Selundupkan Sabu, Dua Warga Wamena Ditangkap, Ini Perannya!

0
200

WAMENA, REPORTASEPAPUA.COM- Tim gabungam Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jayapura dan Polsek Kawasan Bandara Wamena mengungkap penyelundupan sabu ke wilayah Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (4/1). 

Dalam pengungkapan itu, aparat gabungan menangkap dua pelaku. Keduanya yakni JK (32) warga Jalan Irian, Wamena dan AM(47) warga Jalan Bhayangkara, Wamena.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal membenarkan terbongkarnya penyelundupan sabu ke Wamena. Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Jayawijaya. “Pengungkapan ini kerjasama BNNK Jayapura dan petugas Polsek Kawasan Bandara Wamena,” terangnya, Minggu (5/1).

Kamal menuturkan, terungkapkan kasus ini bermula dari informasi pengiriman paket sabu dari Jayapura ke wilayah Wamena. Berbekal informasi itu, Tim Operasi BNNK Jayapura bersama anggota Polsek Kawasan Bandara Wamena melakukan penelusuran di Gudang Cargo Trigana.

Tim gabungan lantas meringkus JK saat hendak mengambil paket berisi sabu. “Modusnya sabu ini diselipkan dalam paket berisi celana levis. Total ada 3 paket sabu yang ditemukan,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, JK mengaku hanya ditugaskan mengambil paket barang tersebut atas pesanan AM.  “JK ini sebagai kurir, sedangkan AM sebagai pemesan. Namun akan terus didalami perannya,” katanya.

Dia menambahkan, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satuan Reskrim Polres Jayawijaya. Atas perbuatannya keduanya terancam Pasal 127 Ayat (1) Undang-Undang Narkotika dengan pidana paling lama 4 tahun penjara. (Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here