Seluruh Budaya Papua Akan Ditampilkan Pada Opening Ceremony PON XX

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) XX Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH mengatakan, dalam opening ceremony PON XX seluruh budaya Papua akan ditampilkan.

“Ya sudah pasti seluruh budaya Papua akan ditampilkan. Karena PON XX akan dibuka secara langsung oleh Presiden Ir H Joko Widodo,” kata Yunus Wonda saat ditemui Wartawan usai serahkan bantuan di Pos 7 Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (13/6).

Lanjut dikatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala keperluan, baik itu administrasi maupun sarana penunjang lainnya.

Sehingga lanjut Yunus Wonda, pada saat pembukaan PON XX tahun 2021 nanti bisa menggemparkan Indonesia. Serta sebagai penyemangat para atlet dalam bertanding.

“Karena kita tahu bersama semangat PON itu bisa dilihat dari opening ceremony. Jadi kami sebagai pengurus inti dan harian PB PON XX tidak berhenti bekerja walau pandemi covid-19. Yang kami hentikan sementara itu hanya staf saja,” jelasnya.

Namun Yunus berharap, seluruh pekerjaan baik infrastruktur maupun penyediaan peralatan dapat rampung di tahun ini. Sehingga di 2021 tidak banyak melakukan pekerjaan, tapi hanya perawatan semata.

“Tapi kami pun akan upayakan semaksimal mungkin, sehingga PON XX Papua bisa spektakuler,” tuturnya.

Ia menambahkan, meskipun saat ini pihaknya tengah merubah master plan PON XX, namun hal itu dikarenakan adanya perubahan jumlah cabang olahraga yang dipertandingkan dan cluster penyelenggara PON XX.

“Intinya kami akan semaksimal mungkin buat PON XX Papua spektakuler dimata masyarakat Papua sendiri maupun tamu yang akan datang,” imbuhnya.(redaksi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,820PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles