JAYAPURA,Reportasepapua.com – Pemerintah Provinsi Papua resmi hari ini perpanjangan tanggap darurat di Papua dan juga penanganan Covid-19 hingga 04 Juni 2020 atau 28 hari kedepan termasuk penutupan bandara dan pelabuhan.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal kepada wartawan usai memimpin rapat bersama forkopimda di Gedung Negara dok V atas, Selasa (05/05/20).

“Dua kali masa inkubasi Covid-19 terhitung sejak tanggal 07 Mei hingga 04 Juni 2020, mengingat masa tanggap darurat pencegahan dan penanganan Corona virus akan berakhir pada 06 Mei 2020 serta secara epidemiologis kasus Covid-19 di Papua masih tinggi, ” ujar nya

” akan tetapi kita bersyukur karena secara data dan fakta di lapangan, Papua menurut grafik menurun secara drastis dari 960 persen diawal kemudia dua Minggu kemudian sudah 169 persen hari ini turun lagi ke 131 persen, ” Sambungnya.

Dijelaskan juga bahwa PDP dan ODP yang akan dikarantina bukan hanya yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura, tapi diamanpun mereka berada sesuai data yang dikeluarkan oleh tim satgas Covid-19 Papua.

” Supaya dengan demikian kita selesaikan secepatnya, kata kuncinya adalah bagaimana masyarakat benar-benar patuh dan ikut anjuran dari pemerintah, karena pemerintah baik kabupaten kota dan provinsi kita ingin supaya kehidupan masyarakat bisa kembali normal dan stabil untuk menciptakan Papua yang mandiri sejahtera dan berkeadilan, ” pungkasnya. (Berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here