MERAUKE, REPORTASEPAPUA.COM-  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW menggelar pengobatan keliling di rumah-rumah warga yang berada di Pedalaman Papua, tepatnya di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Senin (16/12/2019).

Pengobatan gratis itu dilakukan enam personel Pos Kondo yang dipimpin Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi.  Mereka berkeliling kampung menyambangi rumah-rumah warga guna memberikan layanan pengobatan keliling kepada masyarakat yang tinggal di daerah pedalaman.

Danpos Kondo, Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi menyebutkan, kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Juang TNI AD. Selain pengobatan keliling, kegiatan ini juga sekaligus sebagai anjangsana guna mempererat tali silaturahmi agar tercipta hubungan baik antara prajurit TNI dengan warga.

 “Ini juga menjadi bagian agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah dari warga disekitar pos,” katanya.

Pengobatan keliling ini, lanjutnya, dilakukan secara rutin setiap dua hari sekali. “Pengobatan kali ini berbeda karena di momen Hari Juang TNI AD ini, kita maknai dengan mengajak warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, selalu bangga menjadi bagian dari NKRI,” tuturnya.

Adapun pengobatan yang dilakukan Pratu Bambang Pohan dan Pratu Redi Triyantoro sebagai Tamtama Kesehatan (Takes Pos), meliputi pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian obat bagi warga yang sedang sakit.

 “Kami obati warga yang sakit, seperti pilek, batuk, demam, gatal, sakit pinggang dan diare,” tuturnya.

Salah satu warga Kampung Kondo, Alowisius Gebze menampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang selalu peduli dengan kesehatan warga ang ada di pedalaman ini.

“Kami sangat terbantu dengan pengobatan yang sering di laksanakan Pos Kondo karena jarak ke Puskesmas cukup jauh,” katanya. (Redaksi.adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here