JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Setelah Sempat Tertunda Akibat Kesahalan KPU Kota Jayapura yang tidak mampu mendistribusikan Logistik di dua kecamatan, akhirnya  Kamis siang (18/04) Gubernur Papua didampingi Ibu  dan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Doren Wakerkwa Mendatangi TPS 43 Kelurahan Argapura distrik Jayapura Selatan, untuk menyalurkan hak suaranya.

“Pencoblosan sebenarnya bukan hari ini tapi kemarin, karena tanggal 17 April adalah hari Pemilu Nasional. Kenapa kita lakukan pencoblosan hari ini karena di dua distrik Kota Madya Jayapura yaitu Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Selatan tidak ada Kotak Suara atau Distribusi Kotak Suara tidak dilakukan oleh KPU,” Terangnya.

Lukas Menambahkan Oleh karena itu kelemahan bukan di KPU tapi keterlambatan Logistik jadi kita maklumi itu, tapi hari ini kita sebagai warga negara yang mempunyai hak untuk memilih segera datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara.

“Sehingga hak suara anda tidak rugi, saya yakin bahwa hari ini banyak orang yang tidak datang karena sebagian besar masyarakat hari ini sudah masuk kerja,” terang gubernur.

Demikian disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe kepada pers usai menyalurkan hak suaranya di salah satu TPS Kota Jayapura, Kamis 18 April 2019.

Akibat Alasan Teknis Oleh Kpu Kota Jayapura, Sebanyak 704 TPS yang Tersebar didua Kecamatan Yaitu Kecamatan Abepura Dan Kecamatan Jayapura Selatan Baru Dapat Memilih Kamis Pagi Karena Tak Adanya Distribusi Logistik Pada Rabu Kemarin.(berti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here