JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Meski Berbeda Agama Namun Kepedulian yang ada dalam Diri Manusia tidak bisa dipungkiri, dimana Tak hanya saat ini saja namun SEMUWA GRUP yang bergerak di bidang jasa di Kabupaten Jayapura sejak Lima Tahun terakhir terus memberikan bantuan baik itu kepada pihak Keagamaan maupun Pada Lembaga Masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Owner Semuwa Grup, Wagus Hidayat secara resmi memberikan sebuah Unit Mobil Jenasah kepada Gereja Guna membantu pelayanan jemaat Gereja Onomi Flavouw Sentani dalam setiap kali ada jemaatnya yang sedang mengalami duka cita, dan diterima langsung oleh Ketua Majelis Gereja Onomi Flavouw Sentani, Pdt. Yosep Toisutta dan disaksikan oleh para jemaat usai ibadah Minggu, (10/2/2019) pagi.

Wagus Hidayat kepada wartawan mengatakan penyerahan bantuan mobil jenazah ini telah direncanakan sejak setahun lalu,  Dimana dari pihak gereja mengaku sangat membutuhkan mobil jenazah untuk pelayanaan jemaat yang mengalami kedukaan.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami untuk merekatkan persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Jayapura. Kami berharap kabupaten Jayapura bisa menjadi contoh untuk daerah lain bagaimana menjaga  integritas kerukunan umat beragama,” Ungkap Wagus yang didampingi oleh Pengurus Masjid Al Aqsa Sentani dan dari Yayasan Semuwa Grup.

Diakui Dayat, jauh sebelumnya pihaknya juga telah memberikan bantuan mobil jenazah ke sejumlah gereja yang lain di Kabupaten Jayapura, termasuk membantu pembangunan sejumlah gereja.

“Jadi kami tidak hanya terfokus ke gereja tetapi juga tempat ibadah umat Hindu dan pastinya umat Islam. Intinya kami sangat menginginkan di kabupaten ini dapat tercipta rasa yang aman, nyaman oleh semua umat beragama,” Tegas Dayat.

Wagus Hidayat yang juga saat ini tercatat sebagai Calon Legislatif DPRD Kabupaten Jayapura dari partai PPP dengan nomor urut 5 ini Berharap Kedepan semua pihak juga dapat melakukan hal yang sama dimana kita sebagai umat juga bisa memberikan dampak bagi sesama kita.

Sementara itu Ketua Majelis Gereja Onomi Flavouw Sentani, Pdt Yosep Toisutta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT.Semuwa Grup yang telah meringankan beban pergumulan gereja yang selama beberapa tahun merindukan adanya kendaraan mobil jenazah untuk pelayanan bagi jemaat yang dirundung duka cita (kematian).

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT.Semuwa Grup dan bapak Wagus Hidayat yang sudah memberikan perhatian bagi gereja yang ada kabupaten Jayapura terlebih khusus gereja Onomi Flavouw dengan bantun mobil jenazah ini,” ucapnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus imam masjid Al Aqsa yang juga selama ini memberikan kontribusi bagi kami, menjalin komunikasi  yang baik dengan kami,”ucapnya lagi.

Yosep berharap ke depan jalinan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini terus dapat terwujud.

“Kita harus mewujudnyatakan kerukuan beragama di kabupaten Jayapura. Yang mana tidak hanya slogan retrorika tetap ada tindakan nyata sehingga lewat peristiwa hari ini, dapat dinyatakan bagi seluruh umat beragama di tanah Papua khususnya di kabupaten Jayapura bahwa sesungguhnya hidup bersaudara, persaudaraan itu sangt baik dan diberkati oleh Tuhan,” Tuturnya kepada wartawan.

Di kesempatan itu, pendeta Yosep juga menegaskan kepada jemaat bahwa pemberian bantuan ini tidak ada unsur politiknya.

“Ini murni semua pemberian bantuan ini. Sebab Semuwa grup sudah melakukan pelayanan pemberian bantuan kepada semua gereja di kabupaten Jayapura bukana hanya gereja Onomi tetapi juga gereja Marthen Luter dan sejumnlah gereja lainnya. Kami harap tidak ada pikiran dan unsur negatif dengan situasi politik saat ini,” Tutupnya. ( redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here