Sentani Timur Siap Jadi Sentra Pelayanan Masyarakat

0
285
Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Ohee.

SENTANI, Reportasepapua.com – Distrik Sentani Timur nyatakan siap menjalankan program Pemerintah Kabupaten Jayapura yang akan menjadikan distrik sebagai Sentra Pelayanan, Pusat Pemberdayaan Masyarakat dan Basis Data pada tahun 2019 ini.

“Kami siap menjalankan program yang telah diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura ini. Karena disitu nanti akan ada pelimpahan kewenangan dalam pelayanan masyarakat yang dimulai dari tingkat distrik sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke dinas untuk ini dan itu” ungkap Kepala Distrik Sentani Timur, Steven Ohee yang ditemui wartawan di kediamannya di Kampung Nolokla, Kabupaten Jayapura, Jumat (04/01/2019).

Meski program Pemkab Kabupaten Jayapura ini belum berjalan di awal tahun 2019 ini, Steven mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada beberapa pelayanan terhadap masyarakat yang telah berjalan di Distrik Sentani Timur. Salah satunya adalah perekaman e-KTP.

Bahkan dalam DPA pihaknya juga sudah merencanakan untuk membeli bahan baku dan alat yang akan digunakan untuk mencetak dan merekam data penduduk. “Dalam DPA itu anggarannya sekitar seratus jutaan lebih” tandasnya.

Lanjutnya, pelimpahan kewenangan yang diturunkan ke distrik adalah hal yang sangat baik, dimana pelayanan bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

“Kami siap dan apapun resikonya kami harus siap karena ini untuk pelayanan kepada masyarakat” ujarnya.

Untuk di bidang kesehatan, Steven mengakui bahwa saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa puskesmas yang ada di Distrik Sentani Timur,

“Di kesehatan kita selalu membangun koordinasi dengan pihak terkait seperti Puskesmas Sentani Timur untuk melakukan tugas kesehatan Seperti VCT, berantas TB, Toki Pintu dan Tuntas Malaria itu kita lakukan terus” tukasnya.

Menyangkut Basis Data, Steven mengungkapkan bahwa saat ini hal itu sudah berjalan dan terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait. “Kami sudah menyampaikan ke kabupaten dan perintah pimpinan bahwa kominfo harus selalu berkoordinasi dengan Sentani Timur mengikuti apa yang sudah dilakukan. Dan itu kami akan terintegrasi dengan Kominfo terkait data” pungkasnya. (yurie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here