KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Berbeda dengan tahun- tahun lalu, yang mana di tahun Anggaran 2020 Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom telah awal menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2020 kepada masing- masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau SKPD dilingkungan Pemda Kabupaten Keerom.

Dalam penyerahan Dokumen pelaksana anggaran (DPA) SKPD Tahun Anggaran 2020 Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM menegaskan agar pimpinan OPD agar cepat bekerja dan bergerak cepat sesuai program yang telah ditetapkan dalam DPA Tahun Anggaran 2020, sehingga apa yang diingatkan dapat tercapai demi meningkatkan pelayanan pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Keerom.

Hal itu dikatakan MUH Markum pada penyerahkan DPA SKPD Tahun Anggaran 2020 di Kantor Otonom Arso Swakarsa, Kamis (9/1).

“Keinginan saya seluruh program dan kegiatan di tahun Anggaran 2020 harus cepat dilaksanakan, tidak ada lagi yang menunda- nunda khususnya pekerjaan fisik. Tidak ada lagi alasan lagi bahwa pekerjaan lambat dikerjakan kerana DPA lambat diserahkan. Makanya mulai Tahun 2020 DPA diserahkan lebih awal,” Beber Markum.

Dengan diserahkannya Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) SKPD Tahun Anggaran 2020, pimpinan OPD agar segera dapat mengambil langka- langka strategis seperti menetapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) lalu menyiapkan dokumen- dokumen terhadap pekerjaan yang akan di lelang.

“Pimpinan OPD tidak boleh kerja lambat, tetapi harus kerja cepat dan tetap untuk meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Keerom,”tegasnya. (Rhy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here