Serahkan jaring dan Bibit sayuran, Yulita : DPRP pertama yang datang berikan bukti

MERAUKE, Reportasepapua.com – Belum genap sebulan sejak melakukan kunjungan dan menyerap aspirasi warga RT.021/RW. 005 Kelurahan Maro, kabupaten Merauke. Sekretaris Komisi V DPRP Papua fraksi Nasdem Fauzun Nihayah, kembali menyambangi warga kelurahan Maro dalam rangka Kunjungan kerja (Kunker) Reses, minggu (07/03/2021).

Kedatangan Sekretaris komisi V itu membawa sejumlah bantuan sesuai permintaan masyarakat beberapa waktu lalu, berupa perlengkapan jaring tangkap ikan yang di gunakan sehari-hari untuk menangkap ikan.

Menurut ketua RT 021 Yulita Beagaimu. Bantuan jaring dengan berbagai ukuran ini sangat berguna bagi warganya yang berprofesi sebagai nelayan, sebab selama ini mereka mencari ikan hanya menggunakan peralatan seadanya.

“selama ini warga kami mencari ikan dengan peralatan seadanya, dan baru ibu Fauzun yang datang mengunjungi kami memberikan bantuan sesuai permintaan kami,” pungkas Yulita kepada awak media.

Dirinya meminta, agar para legislator lainnya juga bisa mengambil contoh apa yang dilakukan ibu Fauzun, yang menjaring aspirasi masyarakat kemudian di perjuangkan. “dari semua anggota dewan belum pernah ada yang turun dan melihat kami, dan baru pertama kali anggota dewan propinsi yang datang mengunjungi dan berikan bantuan,” katanya.

Selain jaring, lanjut Yulita. Warga juga mendapat bantuan bibit sayuran jangka pendek. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi dampak dari pandemi Covid-19 sekaligus menjaga ketahanan pangan warganya. “kami juga mendapat bantuan bibit tanaman sayuran jangka pendek,” tutupnya.

Selain mengunjungi warga RT 021 kelurahan Maro, Sekretaris Komisi V DPRP juga menyambangi warga komplek Buti kelurahan Samkai, sekaligus menyerahkan bantuan bibit dan peralatan berkebun kepada kelompok tani setempat. (BBY)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,827PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles