KEEROM, REPORTASEPAPUA. COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom melalui Gugus Tugas Percepatan Percepatan Covid- 19 Kabupaten Keerom telah menyiapkan tempat atau ruang para Dokter maupun tenaga medis untuk menagani masyarakat yang terdampak Covid- 19 di Kabupaten Keerom.

Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM mengatakan, ditengah pandemic Covid- 19 di Kabupaten Keerom telah menyiapkan ruang atau tempat bagi Dokter dan tenaga medis di Arso Grande Hotel di Arso 2, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kab Keerom.

Hotel inilah satu satu tempat untuk para Dokter dan Medis yang selalu siap dan stanby untuk menangani apabila ada masyarakat yang terdampak Covid- 19.

Demikian dikatakan Bupati Keerom MUH Markum kepada Reportase Papua saat ditemui disela- sela melihat langsung tempat para Dokter dan Medis di Arso Granda Hotel Arso II. “ sebanyak 20  dokter maupun tenaga medis yang kami siapkan tempat di Arso Granda Hotel Arso II. Pada Dokter dan Medis ini yang selalu siap menangani warga yang terkana Covid- 19 di Kab Keerom,”ujar Markum.

Menurut Markum, keselamatan para dokter dan para medis harus bentul- betul diperhatikan, salah satunya menyiapkan tempat tersendiri dan perlengkapan lainnya. “ makanya kami menyiapkan tempat tersendiri para Dokter dan Medis yang selalu siap melayani mamsyarakat jika ada yang terkena Covid- 19,”tuturnya.

Ditambahkan, untuk saat ini perkembangan Covid- 19 di Kabupaten Keerom, 11 Orang Positif, DPD sebanyak 237 orang, dirawat 9 orang, sembuh 2 orang dan OPD 4 orang. “ dari 11 orang yang dinyatakan positif, dari Kampung Warbo 3 orang, Yaturahaja 1 orang, Kampung Intaimelyan Arso 9 sebanyak 6 orang dan Yanama 1 orang,”ungkap Markum. (Rhy)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here