Setelah “Winter Is Coming”, Presiden Jokowi Resmikan “Markas Avengers” di Merauke

MERAUKE,REPORTASEPAPUA.COM – Presiden Jokowi Jumat hari ini (16/11) akan meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke atau yang lebih familiar dan keren disebut masyarakat dan nitizen “Markas Avengers”. Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua ini menyimpan Impian Indonesia 2015-2085.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara didampingi Menteri PU/PR, Menko Kemaritiman, Kapolri, Panglima TNI, serta Gubernur Papua dijadwalkan Jumat Pagi Pukul 09.00 meresmikan monumen seluas 2,5 ha, yang berlokasi dekat Bandara Mopah.

Monumen Avengers ini akan menjadi Landmark baru kota Merauke yang dapat dilihat saat pesawat mendarat.


Menurut Menteri Basuki Hadimuljono, dalam rilis nya mengatakan bahwa Monumen ini menyimpan pesan-pesan dan harapan anak-anak Indonesia untuk 70 tahun ke depan. Bahwa Impian Indonesia 2015-2085 yang disimpan dalam Kapsul Waktu berasal dari anak muda di seluruh provinsi di Indonesia.

“Impian dalam Kapsul Waktu ini dihimpun pada tahun 2015, lewat ekspedisi melintasi 34 provinsi. Di setiap provinsi, anak mudanya menulis keinginannya 70 tahun ke depan, yang kemudian disimpan di sini, setelah itu dilas, dan akan dibuka tahun 2085 nanti,” Tuturnya.

Monumen Kapsul Waktu dibangun Kementerian PUPR melalui kegiatan Ruang Terbuka Hijau mulai tahun 2016 yg dialokasikan pada DIPA APBN selaku kontraktor adalah PT. Nindya Karya.

Arsitektur monumen yang didesain oleh arsitek prinsipal Yori Antar Awal ini mengadopsi unsur budaya Papua. Kapsul Waktu akan ditempatkan di atas bangunan tugu yang terinspirasi dari menara perang Suku Dani.

Selain Meresmikan Monumen Kapsul waktu ini, Presiden akan berkunjung ke Titik 0 Kilometer di Soota Merauke, dan Melihat secara langsung Jalan Trans Papua Merauke – Boven digoel yang sedang dibangun. Keesokan harinya Presiden akan langsung menuju Papua Nugini untuk mengikuti KTT APEC. (admin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,769PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles