MAPPI, REPORTASEPAPUA.COM- Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Merauke Raymond Konstantin menekankan kepada petugas SAR harus profesional, bersinergi serta militan dalam melaksanakan tugas khusus Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Semua petugas siaga SAR khurus harus aktif berkoordinasi dan bersinergi untuk menjaga nama baik organisasi.  Ikuti prosedur yang ada tunjukan bahwa kita bekerja secara profesional sinergi dan militan, serta utamakan faktor keselamatam dalam pelayanan SAR bagi petugas dan masyarakat,” tekannya dalam apel Siaga SAR di halaman Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan, Rabu (18/12).

Menurut Raymond, siaga ini bertujuan terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait melalui pemantauan jalur mudik, angkutan natal dan tahun baru.

“Kesiapsiagaan basarnas dalam siaga sar khusus Nataru harus selalu ditingkatkan dari tahun ke tahun, baik koordinasi, kesiapan personil, serta peralatan dan ketrampilan, untuk peningkatan kecepatan waktu tanggap (Respon Time) jika terjadi kecelakaan dan bencana,” katanya.

Dia pun mengingatkan kesiapan dan kebersihan kendaraan serta peralatan merupakan salah satu faktor yang menunjang kewibawaan dan performance basarnas. Sehingga lebih menyakinkan penilaian masyarakat terhadap kesiapsiagaan pelayanan SAR. (Irwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here