Sigap Covid-19 TTGP Wondama di Bentuk

WASIOR, Reportasepapua.com – Sigap tanggap penyebaran penularan Virus Corona Disiase 19 (Covid-19) pemkab Teluk Wondama bentuk Tim Tugas Gugus Penanganan (TTGP) Covid-19, Rabu, (18/3). Di gedung sasana Karya kabupaten teluk Wondama bupati Kabupaten teluk Wondama, Bernadus A Imburi teken SK TTGP Covid-19 yang diketuai oleh Badan penanngulangan bencana Daeah (BPBD) Kabupaten teluk Wondama beserta seluruh dinas-dinas teknis termasuk TNI dan Polri serta wartawan media cetak mapun media elektronik yang bertugas di kabupaten Teluk Wondama.

Tentunya dengan adanya kejadian bencana non alam yakini Covid-19 masuk di Republik Indonesia dan terus meningkat dari waktu ke waktu dan berimplikasi terhadap berbagai macam aspek dipandang sangat perlu dan sangat penting maka pemkab Teluk Wondama bentuk TTGP Covid-19 sebagai langkah-langkah antisipasi berdasarkan Perpres, edaran kemenkes dan edaran Gubernur papua barat.

Pembentugan gugus tersebut guna meningkatkan ketahanan daerah dibidang kesehatan terutama mengantisipasi masuknya penyebaran Covid-19  Imburi meminta seluruh TTGP Covid-19 yang teridri dari dinas-dinas teknis terkait serta TNI dan Polri juga Media bersinergi dalam setiap pengambilan keputusan ataupun kebijakan pada penanganan Covid-19 ini.

Usai penandatangan SK bupati terkiat TTGP digeung ssana karya, selaku pelindung Imburi meminta seluruh TTGP agar tetap jaga diri  tetapi juga berdoa kepada Tuhan agar selalau di lindungi dari bencana nasional yang sedang meraja lela ini. “kita harus bersinergi, tetapi kita juga ingat jaga diri kita masing-masing dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan kita masing-masing agar kita terhindar dan dilindungi oleh Tuhan dari bencana yang kita sama-sama tidak inginkan ini,” ujar Imburi.

Susunan TTGP diantaranya, Bupati teluk WOndama selaku Pelindung, Wakil Bupati Teluk Wondama selaku pengarah, penanggungjawab Sekertaris Daerah, ketua Tim Pelaksana Kepala dinas BPBD Wondama, Sekertaris pelaksana Kepala dinas Kesehatan, bidang Komunikasi Resiko wabah, kepala dinas Komunikasi dan Informatika, bidang Penjaringan pelaku perjalanan coordinator kepala Kantor admisitrasi pelabuhan Wasior, bidang Akomodasi dan Logistik kepala dinas social, bidang pengamanan kekarantinaan kepala kesbangpol kabupaten teluk Wondama, bidang survey wabah kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan.(solfi)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,766PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles