Sinergi Media Dalam Membangun Bangsa, Pertamina MOR VIII Ajak 50 Jurnalis “Menikmati” Jogja

Yogyakarta,reportasepapua.com – Sebanyak 50 Orang Jurnalis dari media Televisi dan cetak serta Online mengikuti Gathering Media yang diselenggarakan Manajemen  Pertamina (Persero) Marketing Operasional Refional VIII se – Provinsi Mauluk-Papua, yang diadakan di Hotel 101, Yogyakarta, (21/09/2018). Kegiatan ini Bertujuan untuk membangun sinergitas antara Pertamina dan media untuk membangun Indonesia kedepan.

Unit Manager Comunication dan CSR MOR VIII Wilayah Maluku-Papua, Eko Kristiawan memberikan apresiasi kepada puluhan jurnalis se-Maluku-Papua yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan workshop dimaksud.

“Kegiatan ini memang sudah merupakan program rutin tahunan kami, kalau dua tahun sebelumnya sudah dilaksanakan di Malang dan Bali, sehingga tahun ini agenda kegiatanya berlangsung di Yogyakarta,” Ungkap Eko sambil membuka kegiatan secara resmi.

Eko berharap, kegiatan workshop ini dapat mempererat dan menjalin tali silaturahmi pertamina bersama jurnalis se-maluku-papua guna membangun indonesia agar kedepannya lebih baik.

“Hubungan yang sudah baik ini kita diharapkan dapat pererat hubungan yang konstruktif untuk menyajikan hal-hal yang bermanfaat demi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” kata eko.

Sementara Itu Manager Communication ExternalPT. Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, di hadapan 50 dalam memberikan materi mengatakan pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Oleh karena itu, apa pun yang dilakukan Pertamina semata untuk rakyat dan bangsa Indonesia. Selain minyak, kata Arya, Pertamina juga bergerak di bidang kelistrikan dan energi.

“Pertamina memiliki tujuh kilang minyak yang tersebar pada sejumlah wilayah di Indonesia, dengan jumlah produksi sebanyak satu juta barel,” kata Arya.

Ia juga menjelaskan selain di Indonesia, Pertamina mempunyai kantor perwakilan di beberapa negara, seperti di negara-negara Asia Barat (Timur Tengah). Soal pemberitaan, Arya mengharapkan agar jurnalis mempunyai perspektif yang baik dan dapat mengedukasi masyarakat.

Sekretaris Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia wilayah Papua, (IJTI) Memberi Apresiasi Kepada Pertamina MOR VIII, dimana pertamina yang merupakan BUMN melaksanakan gathering dengan sejumlah media di papua dan maluku adalah bentuk sinergi atau kerja sama yang baik, karena pertamina tanpa media adalah tidak mungkin berkembang karena medialah yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat, apalagi di papua yang daerahnya cukup sulit padahal jokowi sudah memberikan BBM satu Harga yang menjadi tugas pertamina untuk melakukan program itu.

“Saya mewakili teman teman sangat apresiasi kepada Pertamina MOR III divisi Komunikasi dan Corporet tentunya gathering yang dilakukan ini sangat penting karena bisa merefresh jurnalis yang setiap harinya berpikir untuk mengolah berita namun kali ini di ajak untuk melihat indonesia yang seutunya sehingga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi kawan kawan semua dalam membangun indonesia dari timur”. Tuturnya.

Gathering Media dan Pertamina ini dilakukan selama tiga hari dengan rute Prambanan, melihat Ramayana Balet, Ke Gunung Merapi dan melihat Pembuatan Kaos, serta kuliner dan mendapat Keindahan istimewanya Joga Tentunya. (anto)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,952FansSuka
2,769PengikutMengikuti
17,700PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles