Sinode Gereja Kingmi Tanah Papua Teken MoU Untuk Sukses PON XX di Papua

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) Tanah Papua berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua.
Hal ini disampaikan oleh Ketua Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) Tanah Papua, Pdt. Dr. Benny Giay saat menandantangani perjanjian kerja sama (baca : teken MoU) Sinode KINGMI dengan Pemeritah Provinsi Papua tentang Kerjasama Dalam Penataan Kawasan Pembangunan Venue Panahan PON XX Tahun 2020, di Jayapura, Kamis (28/5/2020).
Hadir dalam penandatangan tersebut Plt. Kepada Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander K. Y. Kapisa, ST sebagai wakil Pemerintah Provinsi Papua dalam penandatanganan kerja sama tersebut.
Pdt. Dr. Benny Giay menyatakan, bahwa kerjasama tersebut merupakan bentuk dukungan nyata yang diberikannya agar PON XX dapat terselenggara dengan baik dan suskes di Tanah Papua ini.
“Kami menyediakan lahan di Kampung Harapan untuk dapat digunakan sebagai venue Panahan dalam PON XX nanti,” ungkapnya.
“Segala hal yang berkaitan dengan konsekuensi dari penggunaan lahan kami ini telah dituangkan dalam perjanjian yang baru saja kami tandatangani bersama dengan Kadis Orda Papua,” sambung Pdt. Benny Giay.
Kadis Orda Papua, Alexander Kapisa, menyampaikan ucapan terima kasih dari Gubernur kepada Ketua Sinode KINGMI.
“Saya atas nama Bapak Gubernur dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi Papua menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Sinode KINGMI dan seluruh jamaat Sinode KINGMI atas kerjasama ini. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh lapisan masyarat di Tanah Papua sangat ingin memberikan konstribusi dalam menyukseskan PON XX. PON menjadi kebanggan kita bersama jika nanti pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Plt kadis Orda Papua.
Lahan yang akan digunakan untuk venue panahan pada PON XX nanti terletak di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.
Selama ini lahan tersebut digunakan untuk kegiatan jamaat KINGMI.
Beberapa bangunan yang terdapat di area tersebut akan dirubuhkan dan akan dilakukan penataan kawasan.
Bangunan yang dibangun dalam rangka PON XX nantinya akan dihibahkan kepada Sinode Gereja KINGMI setelah PON XX selesai dilaksanakan. (Berti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,813PengikutMengikuti
17,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles