Sinut Busup Kunjungi Korban Tanah Longsor di Distrik Nipsan Yahukimo

0
234

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Anggota Komisi V DPR Papua dari daerah pemilihan (Dapil)  V yang meliputi Yahukimo, Yalimo dan Pegunungan Bintang, Sinut Busup pagi tadi, Selasa (17/3/20) mengunjungi para korban bencana tanah longsor di Distrik Nipsan Kabupaten Yahukimo.

Dalam kunjungannya itu, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako) kepada korban bencana alam tersebut.

Pada kesempatan itu, sebagai wakil rakyat dari dapil itu, Sinut Busup juga menerima aspirasi masyarakat yang ada di Distrik Nipsan.

“Tapi mereka sangat berharap ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua melalui dinas terkait. Sebab bahan bantuan yang mereka masih butuhkan adalah obat-obatan, selimut, pakaian layak pakai dan tentunya bahan makanan,” kata Sinut Busup kepada Wartawan di Kota Jayapura usai kembali dari Yahukimo, Selasa (17/3/20).

Sinut Busup mengungkapkan, akibat tanah longsor yang melanda delapan kampung di Distrik Nipsan, ada delapan jembatan putus dan kebun warga juha jadi rusak.

“Delapan kampung yang dilanda tanah longsor itu adalah, Kampung Walmak, Wak, Tapla, Nipsan, Biyu, Yalum, Sermon dan Ikmom,” bebernya.

Untuk itu, legislator  Papua ini meminta agar Dinas Pekerjaan Umum Papua dan Kabupaten Yahukimo segera memperbaiki delapan jembatan yang rusak itu. “Apalagi jembatan ini dibangun pakai dana prospek,” ungkapnya. (tiara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here