Siswa SD Sugapa Senang Mendapat Trauma Healing dari Polisi

0
92

INTAN JAYA, REPORTASEPAPUA.COM – Personel Binmas Noken Bersama Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan, S.I.K. Menggelar kegiatan bakti kesehatan dan trauma healing kepada masyarakat di wilayah Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Rabu (24/3).

Pada kesempatan tersebut Prajurit Bhayangkara juga mengawal jalannya vaksinasi kepada masyarakat Sugapa. Selain bakti kesehatan, Binmas Noken juga hadir dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan berbagai macam kebutuhan pokok Untuk masyarakat Sugapa yang terdampak Covid-19.

Program Polisi Pi Ajar juga diberikan untuk anak-anak di Sugapa Dengan mengajak anak-anak belajar sambil bermain, kemudian tak lupa menanamkan wawasan kebangsaan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya, Labuan Hutabarat, AMKL,S.H,M.Kes pada kesempatan menyampaikan terima kasih pada Polisi.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Tim Binmas Noken Polri, Ops. nemangkawi, kegiatan ini sekaligus menjadi sarana sosialisasi protokol kesehatan dan pentingnya vaksinasi untuk menghadapi Pandemi Covid-19,” Tuturnya.

Selain itu, dr. Maria Magdalena Kasimat, kepala puskesmas distrik Sugapa, juga mengucapkan terimakasih kepasa Binmas Noken Polri yang sudah hadir dan mau membuat kegiatan bersama kami.

“Sejauh ini tidak ada kendala masalah keamanan untuk pelayanan kesehatan, keberadaan TNI-Polri memberikan rasa aman untuk kami di Sugapa,” Tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua FKPM Rompinus sondegau, salah satu tokoh pemuda, juga berterimakasih atas kegiatan binmas noken Polri ops nemangkawi karena sudah masuk ke sekolah-sekolah seperti SD dan SMP. Diharapkan dapat membantu pemberdayan kesejahteraan ekonomi masyarakat di bidang peternakan dan pertanian karena aktifitas masyarakat sudah mulai aktif seperti biasa atas kerjasama antara Masyarakat, Binmas Noken Polri, Kapolsek Sugapa dan Polres Intan Jaya.

Selain itu, AKBP Sandi Sultan, S.I.K., Kapolres Intan Jaya, saat dimintai keterangan juga mengatakan, kami mengucapkan terimakasih kepada satuan tugas binmas noken Polri dalam memberikan bantuan pengobatan ,vaksin c-19, trauma healing ,polisi pi ajar serta baksos kepada Anak anak SMP dan SD serta masyarakat Sugapa Kabupaten intan jaya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada dinas kesehatan serta rekan-rekan satuan TNI yang ikut membantu kelancaran kegiatan satuan tugas binmas noken Polri dan humas nemangkawi di distrik Sugapa Kabupaten intan jaya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here