Soal Penolakan Pasien Umum, Dinas Kesehatan Komunikasikan Dengan Lima RS di Jayapura

JAYAPURA, Reportasepapua.com – Juru Bicara Satgas Covid-19 yang juga Sekertaris Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr Silwanus Sumule mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen lima rumah sakit di Kota Jayapura terkait peristiwa penolakan pasien umum yang terjadi di RSUD Dok II Jayapura.

Yang mana, Direktur RSUD Jayapura drg Aloysius Giyai telah mengungkapkan bahwa tidak ada keinginan untuk menolak pasien korban lakalantas tersebut.

“Ya memang teman-teman di rumah sakit Dok 2 kalau kita baca apa yang disampaikan oleh Bapak Direktur Rumah Sakit Dok II kita tidak bisa menolak. Beliau sudah meminta maaf untuk hal tersebut,” ucapnya kepada pers di Jayapura, Kamis (25/6/2020).

Untuk itu, berkaca dari kasus Hanafi Rettob, Dinas Kesehatan akan terus memperbaiki sistem rujukan yang saat ini sedikit terganggu oleh karena ada pandemi covid 19.

“Jadi kedepan kami terus akan buat perbaikan dan itu sudah kami sampaikan kepada teman-teman tadi yang datang ke Dinas Kesehatan,” akunya.

Sebelumnya, buntut dari kasus lakalantas itu, sejumlah orang melakukan aksi demo damai di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Bahkan keluarga korban telah melaporkan lima rumah sakit di Kota Jayapura ke Polda Papua. (Berti)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,041FansSuka
2,832PengikutMengikuti
17,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles