Speedboat Dihantam Ombak, Plh Sekda Kabupaten Sarmi Dinyatakan Hilang

SENTANI, Reportasepapua.com – Hingga saat ini tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Kabupaten Sarmi. Flavius Yaas yang dinyatakan hilang sejak Sabtu (11/04).

Kepala Kantor SAR Klas A Jayapura, Zainul Thahar dalam siaran persnya yang diterima Reportsepapua.com, Selasa (14/04) mengungkapkan bahwa pencarian akan terus dilakukan.

“Saat ini kami mendapat dukungan dari TNI-AD untuk menggunakan Helikopter yang akan digunakan untuk melakukan pencarian melalu udara” ungkapnya.

Selain Helikopter milik TNI-AD pihaknya juga di bantu oleh PT. Intan Angkasa. “Sehingga total ada dua helicopter yang digunakan untuk melakukan pecarian terhadap korba” tambahnya.

Dia menambahkan, untuk pencarian melalui udara, pertama kali dilakukan oleh tim SAR dengan menggunakan helli milik PT. Intan Angkasa helicopter tersebut take off dari Bandara Marera, Sarmi pukul 10.00 pagi tadi dan melakukan pencarian disekitar titik koodinat yang menjadi lokasi kecelakaan Speeboat yang ditumpagi oleh Sekda Kabupaten Sarmi tersebut. Satu jam kemudian, Helikopter tersebut kembali dengan hasil nihil.

“Pencarian kedua menggunalan Heli milik TNI-AD pada pukul 13.25. dan setelah kurang lebih satu jam juga melakukan pencarian Heli milik TNI-AD pun kembali dengan hasil yang sama” tukasnya.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (11/04) Plh. Sekda Kabupaten Sarmi Flaminus Yaas bersama tiga kerabatnya melakukan perjalanan menggunakan Speedboat hendak menuju Pulau Liki. Namun ditengah perjalanan speedboat yang ditumpagi tersebut dihantam ombak dan terbalik.

Ketiga rekannya berhasil diselamatkan oleh Tim SAR Gabungan, Minggu dini hari. Sementara Sekda Flaminus hingga saat ini masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan. (yurie)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,740PengikutMengikuti
17,500PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles