Srikandi Nusantara Papua dan Kota Jayapura Resmi Dilantik dan Siap Dukung Jokowi Jilid II

JAYAPURA,REPORTASEPAPUA.COM – Sekretaris Jenderal DPP Srikandi Nusantara, Niswiati, SH dengan resmi melantik kepengurusan DPD Srikandi Nusantara Provinsi Papua peroiode 2018-2021, yang diketuai oleh Nurhaeda, SE di Hotel FrontOne, Sabtu (24/11/18) akhir pekan kemarin.

Setela dilantik, Nurhaeda yang sudah menjabat Ketua DPD Srikandi Nusantara Provinsi Papua, kemudian langsung melantik kepengurusan DPC Srikandi Kota Jayapura, dibawah ketuanya, Regina Muabuay.

Sekjen DPP Srikandi Nusantara, Niswiati, SH mengatakan, Srikandi Nusantara adalah organisasi yang bergerak dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, bukan partai politik.

“Jika toh memang ada pengurusnya yang mencalonkan diri jadi anggota dewan berpolitik, kita tidak apa-apa. Tapi yang jelas tidak politik praktis,“ jelas Niswiati.

Diakui, DPD Srikandi Nusantara sudah terbentuk di 12 provinsi sesuai SK-nya, termasuk di Provinsi Papua, sedangkan DPC Srikandi Nusantara terbentuk dua DPC.

Namun kedepannya, pihaknya berencana untuk membentuk DPD Srikandi Nusantara di seluruh provinsi di Indonesia, karena sesuai dengan namanya, yakni Nusantara.

“Tapi inti dari perjuangan Srikandi Nusantara ini adalah memperjuangkan perempuan terutama perempuan dan anak karena sesuai dengan programnya juga serta sesuai dengan visi misinya,” ungkapnya.

Bahkan kata Niswiati, Srikandi Nusantara akan bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak, Kementerian Sosial dan Kementerian Koperasi dan lainnya.

“Nanti kita akan audiance langsung sekaligus kita akan membuat ijin-ijin untuk lembaga pelatihan. Jadi, rencananya kita juga akan membuat lembaga pelatihan untuk perempuan mandiri, dan itu kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Tenaga Kerja,“ terangnya.

Untuk itu, pihaknya menargetkan akan mencipatakan Srikandi-Srikandi yang mandiri, modern untuk memperjuangkan hak-hak perempuan dan menjunjung 4 pilar kebangsaan.

Ketua DPD Srikandi Nusantara Provinsi Papau, Nurhaidah menambahkan, pihaknya akan membentuk DPC Srikandi Nusantara pada kabupaten dan kota di Papua.

“Ya, memang ada yang mau bergabung seperti dari Puncak Jaya, Tolikara, Yahukimo, Jayapura dan Biak Numfor,“ ujar Nurhaeda.

Ia menegaskan, bahwa pembentukan Srikandi Nusantara ini, untuk menciptakan perempuan-perempuan muda yang mandiri dan tangguh di Papua.

“Artinya bahwa, saat ini kita perlu pemberdayaan perempuan. Kalau kita berbicara mengenai pemberdayaan perempuan, itu sampai sekarang saya pikir belum terlaksana dengan baik. Nah, keberadaan Srikandi Nusantara inilah yang akan mendorong, yang akan membantu pemerintah untuk perempuan Papua ini maju dan tangguh,“ tandas Nurhaeda.

Srikandi Nusantara Papua Deklarasikan
Dukungan Jokowi – Amin

DPD Srikandi Nusantara Provinsi Papua dan kabupaten/kota secara resmi mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon Presiden RI, Ir Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Deklarasi ini, dibacakan langsung oleh Ketua DPD Srikandi Nusantara Provinsi Papua, Nurhaidah di Hotel Frontone Jayapura, Sabtu (24/11/18).

“Kami yang tergabung dalam pengurus dan anggota Srikandi Nusantara Provinsi Papua dan kabupaten/kota menyatakan siap sedia mendukung dan memenangkan pasangan capres dan cawapres 2019 – 2024 nomor urut 1, Ir H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin,“ tegas Nurhaidah kepada Wartawan usai deklarasi.

Terkait deklarasi itu, Nurhaidah menjelaskan bahwa, dukungan Srikandi Nusantara hanya untuk pasangan capres Jokowi – Amin, sebab program kerjanya jelas dan nyata.

“Kenapa kami mendukung? Karena kami melihat bahwa program kerja beliau jelas. juga nyata. Karena apa yang beliau kerjakan di Papua ini sangat jelas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Papua. Sementara program-program kerja dari calon yang lain, kami lihat tidak jelas, jadi untuk apa?,” ketus Nurhaida.

Oleh karena itu, lanjut Nurhaidah, Srikandi Nusantara tentu mendukung capres yang sudah jelas programnya, bahkan program itu nyata di Provinsi Papua.

“Jadi kami mendukung yang sudah jelas, yang sudah nyata dan memang itu bekerja. Jadi, itu sesuai dengan motto kami yakni kerja kerja kerja,“ tandasnya.

Apalagi, kata Nurhaida, di Papua sangat diperhatikan oleh Presiden, meskipun presiden-presiden yang dulu sudah membuka jalan semua, tetapi kenapa tidak segera di eksekusi itu, masalahnya dimana.

Menurutnya, Jokowi disini (Papua) bukan hal yang gampang karena beliau juga mendobrak itu, mengeksekusi itu sehingga yang sudah ada pada saat itu dibuka kembali dan akhirnya berhasil.

“Bahkan, beliau melakukan itu semua dengan hati. Jadi, beliau betul-betul bekerja dengan hati di Papua. Dan, kami Srikandi Nusantara Papua akan bekerja mengikuti beliau yakni bekerja dengan hati,“ tuturnya.

Bahkan kata Nurhaida, Srikandi Nusatara bakal turun ke bawah untuk menjaga masyarakat Papua, juga untuk mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Jadi dimulai dari lingkup terkecil dulu yakni keluarga, dan saudara kemudian perkumpulan atau komunitas bahkan sampai organisasi,” kata Nurhaida.

Diakui, memang dalam susunan kepengurusan Srikandi Nusantara ini ada nama ibu Iriana sebagai penasehat dan juga ada nama ibu Yenni Wahid.

“Tapi saat ini juga kita sudah terdaftar menjadi Tim Pemenangan pak Jokowi,“ ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Srikandi Nusantara Kota Jayapura, Regina Muabuay menambahkan,jika pihaknya akan mendukung Jokowi – Amin dalam Pilpres tahun 2019.

“Jadi kami harap supaya perempuan-perempuan itu tidak bias dalam menyampaikan aspirasinya tetapi betul-betul aspirasi itu semua kepada nomor urut 1 yaitu bapak Jokowi,“ kata Regina yang juga maju sebagai Caleg DPR RI.

Apalagi, tambah Regina, masyarakat Kota Jayapura tentunya sudah pada cerdas-cerdas dan rasional, sehingga mereka tentu akan memilih Jokowi – Amin

“Kita lihat sendiri berbagai program pembangunan di Papua sangat jelas dan nyata, terutama Jembatan Holtekamp, Pasar Mama-mama Papua dan lainnya,” pungkasnya.(TIARA)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,718FansSuka
2,735PengikutMengikuti
17,400PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles