Staf dan Pimpinan OPD Diminta untuk Tidak Diam di Kantor Saja

0
55

WAMENA, Reportasepapua.com – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengajak seluruh Kepala OPD beserta staf yang ada di lingkungan Pemerintah Jayawijaya untuk terapkan sistim Jemput Bola.

Artinya, jelas Bupati, setiap Kepala OPD dan Staf tidak hanya duduk dan diam dikantor dan balik meja saja, melainkan harus rutin turun kelapangan guna melihat langsung dan mendengar apa yang diinginkan masyarakat.

Agar supaya program dan kegiatan yang direncanakan dapat dilakukan tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan masyarakat yang ada di Kampung dan Distrik.

“Kita harus aktif jemput bola terus, kita jangan hanya menunggu,” kata Bupati saat melakukan kunjungan kerja ke Distrik Melagalome, Kamis (13/2/2020).

Harapannya, hal kegiatan yang sama harus dilakukan di seluruh Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, keikutsertaan OPD dalam kunjungan ke Distrik diwajibkan dalam kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati.

Dengan begitu, setiap OPD dapat melihat langsung dan mengambil langkah tepat dalam upaya mendengar aspirasi masyarakat yang ada di tingkat Kampung dan Distrik.

“Kepala OPD jangan tinggal di meja, tapi harus turun lapangan untuk melihat kesulitan masyarakat di Kampung,” ungkap Bupati Banua.

Dalam kunjungannya ke Distrik Melagalome, Bupati Kabupaten Jayawijaya berkesempatann memberikan Vitamin A dan Polio kepada anak-anak dan juga membantu melakukan perekaman E-KTP dan pengurusan Kartu Keluarga bagi warga masyarakat Di Distrik Melagalome Kabupaten Jayawijaya.

Dalam kunjungan itu juga, di depan masyarakat Melagalome, Bupati mengakui akan memprioritaskan jalan utama menuju ke Distrik Melagalome.

“Saat saya wakil Bupati warga sudah minta, jadi dengan cara apapun saya akan mencari swadaya untuk membantu mereka membuka jalan,” kata Bupati Banua.

Sedangkan untuk poros jalan utama dari Distrik Bolakme ke Distrik Melagalome, Bupati Banua mengakui telah berkoordinasi dengan Kepala PU Provinsi dan Bapeda.

“Kalau memang masuk diperubahan yah bisa masuk tahun ini yah, namun kalau dananya besar, nanti masuk di 2021, karena itu data sudah ada dan sudah masuk, juga tim sudah ukur,” ungkap Bupati Banua.

Dalam kunjungan Bupati ke Distrik Melagalome, Bupati juga melakukan peresmian Kantor Distrik Melagalome dan memantau langsung kegiatan Musyawarah Kampung dan Musyawarah Distrik yang ditempatkan di Lapangan Kantor Distrik Melagalome.(Afri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here